Begini Cara Mengambil Kembali Akun Facebook yang Di-hack

Begini Cara Mengambil Kembali Akun Facebook yang Di-hack

BATAMNEWS.CO.ID - Ketika kita lupa pasword atau akun facebook dicuri, rasanya pasti jengkel. Selain takut disalahgunakan untuk menipu atau mengiim gambar yang tidak pantas, juga kehilangan kontak teman-teman di facabook.

Tidak perlu risau, jika Anda lupa pasword atau akun facebook anda dicuri atau diretas atau di hack orang, sebagaimana dilansir dari infoteknologi, begini caranya agar kita bisa membuka kembali akun facebook tersebut.

1. Reset pasword
Masuk ke Facebook lalu pilih Lupa Kata Sandi Anda? atau alternatif lain bisa juga mengunjungi alamat https://www.facebook.com/hacked. Muncul tampilan yg meminta untuk memasukkan salah satu informasi Email, no telepon, nama user ataupun nama lengkap yang digunakan didalam akun facebook kamu. Cek foto dan nama yang tertera, kemudian pilih satu opsi untuk mengembalikan password Facebook (lewat email, sms, yahoo, atau lainnya). Bila sudah maka Anda bisa memeriksa isi inbox email untuk mereset password facebook.

2. Pulihkan akun melalui teman
Namun bila anda tidak bisa lagi masuk ke akun email anda atau tidak memiliki nomor telepon, maka anda harus memilih teks bertuliskan “Tidak punya akses ke sini lagi?”. Masukkan alamat email baru yg akan berguna sebagai email baru dimana facebook akan mengirimkan petunjuk pemulihan kata sandi, setelah itu tekan Lanjutkan. Akan tampil layar “Pulihkan Akun Anda Melalui Teman”. Di halaman ini Anda akan diminta memasukkan 3 nama teman dari semua teman yang ada untuk mengkonfirmasi bahwa Anda adalah pemilik sah akun yang dihack. Pilih tiga teman yang bisa dipercaya dan mudah dihubungi satu persatu, lalu klik ‘Lanjutkan’. (Note: beberapa teman mungkin tidak bisa dipilih secara bersamaan). Setelah selesai memilih teman, segera hubungi ketiga teman tersebut dan minta mereka untuk membuka FB dari website, klik notifikasi yang diterima , lalu minta mereka menyebutkan kode yang tertera.Setelah anda memasukkan 3 kode keamanan (security code) maka akun facebook yang dihack atau lupa password bisa diakses kembali.

Cara mengembalikan akun facebook yang di hack pada artikel ini bisa dilakukan walaupun informasi login seperti nama, kata sandi ataupun email telah diganti hacker.

[rul]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews