Fakta Tentang Sabun Muka yang Perlu Kamu Ketahui

Fakta Tentang Sabun Muka yang Perlu Kamu Ketahui

Mencuci wajah. Hak cipta: enkivillage

BATAMNEWS.CO.ID - Salah satu hal penting yang tidak boleh terlewatkan dalam merawat kulit wajah adalah membersihkannya dengan cara mencuci. Mencuci kulit wajah merupakan langkah yang sangat penting untuk mengangkat kotoran dan minyak.

Jika kulit wajah dicuci dengan cara yang tepat, kulit wajah kita akan menjadi lembut dan halus. Berikut adalah fakta tentang sabun muka yang perlu kamu ketahui, sebagaimana dilansir dari boldsky.

1. Mencuci tangan terlebih dahulu
Mencuci tangan sebelum mengambil sabun muka adalah hal yang perlu dilakkan agar kotoran dan kuman di tangan tidak mencemari kulit wajah. Jika kotoran dan kuman yang di tangan berpindah ke kulit wajah, dampaknya adalah timbul jerawat. Jangan lewatkan langkah ini.

2. Jangan mengunakan air panas atau air dingin
Gunakanlah air hangat untuk mencuci kulit wajahmu. Pembuluh darah dan kapiler bisa pecah kalau mencuci kulit wajah dengan air panas. Menggunakan air dingin juga bukan pilihan yang tepat.

3. Cucilah kulit wajah dua kali sehari
Hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya jerawat dan mengangkat sel kulit mati.

4. Jangan menggosok terlalu keras
Mengangkat sel kulit mati dengan cara melakuan scrubing kuat-kuat adalah cara yang salah. Melakukan scrubing atau menggosok kulit dengan butiran scrub secara berlebihan hanya akan emmbuat kulitmu kering dan membuka pori-pori yang dapat memicu timbulnya jerawat. Sebaliknya , lakukan scrub dengan lembut sekali seminggu.

5. Bersihkan make up terlebih dahulu
Mencuci muka itu tidak secara otomatis juga mengangkat make up. Gunakan pembersih make up khusus sebelum mencci dan membesihkan kulit muka.

6.Cucilah muka setelah mencuci rambut
Setelah mencuci ambut, jangan lupa mencuci muka, setidaknya dengan sedikit air. Hal ini dilakukan untuk membersihkan ketombe yang bisa saja tertinggal di kulit muka.

7. Jangan memberikan pelembab pada kulit muka yang kering
Mengenakan pelembab pada kulit muka yang kering tidak bisa mempertahankan kelembaban kulit muka. Kenakan pelembab kulit ketika kulit muka dalam keadaan lembab karena fungsi pelembab kulit muka adalah untuk mempertahan air.

[rul]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews