4 Kedai Kopi Favorit Warga Karimun

4 Kedai Kopi Favorit Warga Karimun

Salah satu kawasan Coastal Area Karimun. (Foto: IST)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Di Bunda Tanah Melayu Kepulauan Riau budaya ngopi atau sekadar duduk di kedai kopi sudah menjadi tradisi turun temurun. Tidak terkecuali di Tanjungbalai Karimun, Kabupaten Karimun, salah satu kabupaten di Provinsi Kepri.

Hampir di setiap sudut di kota Tanjungbalai Karimun terdapat kedai kopi. Di waktu-waktu tertentu, terutama pagi, lokasi tersebut sudah dipadati warga yang ingin bercengkrama.

Namun aktivitas di kedai kopi di sana tak hanya melulu soal omongan belaka, tapi juga terkadang meluas menjadi soal bisnis.

Ada beberapa kedai kopi di Tanjungbalai Karimun yang kerap menjadi tempat favorit para penikmat kopi. Beberapa diantaranya adalah Botan, Baitul Karim, serta Coastal Area.

1. Baitul Karim

Di setiap tempat ini terdapat keistimewaan tersendiri. Di kedai kopi depan Masjid Baitul Karim selain ngopi, para pengunjung bisa menikmati aneka jajanan khas melayu seperti gado-gado, lontong dan sebagainya. 

Di tempat ini juga kerap ditongkrongi para pemuka masyarakat hingga kalangan profesional. Kedai kopi ini bernama Masjid Baitul Karim karena berada persis di depan masjid tersebut. Namun lokasi ini sudah mulai ditinggalkan karena harganya sejumlah makanan yang makin mahal.

2. Klab Mati
Tempat ngopi ini berada di sebelah rumah duka warga Tionghoa. Tak heran di sana dinamakan kedai kopi klab mati. Rasa kopinya pun nikmat dan kerap ditongkrongi para anggota polisi.

3. Botan
Kedai kopi yang satu ini sudah cukup tenar di kalangan penikmat kopi. Selain kopi, di lokasi juga terdapat jajanan khas. Selain lontong sayurnya yang nikmat juga ada roti bakar dan roti goreng yang khas.

Di kedai kopi ini kerap ditongkrongi pemuka masyarakat, pegawai negeri sipil, hingga masyarakat biasa.

4. Coastal Area
Area yang satu ini barangkali  hampir semua warga Karimun mengetahui. Lokasi ini dikenal sebagai pusat kegiatan masyarakat Karimun. Berbagai macam acara diadakan di tempat tersebut bila ada momen tertentu.

Tidak itu saja, di sana juga terdapat kedai kopi yang menyajikan berbagai rasa. Selain itu juga ada pusat jajanan atau sarapan pagi.
Tempat ini kerap dikunjungi warga Karimun dari berbagai kalangan.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews