Wawancara Khusus Mayor Marinir Nioko Budi Legowo Harumbintoro

Komandan Marinir SBY Batam: Kami Ingin Dekat dengan Masyarakat

Komandan Marinir SBY Batam: Kami Ingin Dekat dengan Masyarakat

Komandan Batalyon X Satria Bumi Yudha Mayor Marinir Nioko Budi Legowo Harumbintoro, SH, MT (Foto: Jimmy)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Korps Kesatuan Marinir akan berulang tahun. Menyambut itu, Batalyon Infanteri X Marinir Satria Bumi Yudha (SBY) akan menggelar Base Open Day (BOD) di Markas Batalyon Infanteri pada hari Minggu,(08/11/2015).

Korps Kesatuan Marinir yang merupakan bagian dari TNI Angkatan Laut yang ditetapkan pada tanggal 15 November 1945, 

Dalam kegiatan untuk menyambut Hari Ulang Tahun yang ke-70, Batalyon Infanteri X Marinir Satria Bumi Yudha (SBY) mengadakan syukuran secara sederhana bersama jajaran prajurit marinir dan mengajak masyarakat kota Batam turut serta memeriahkan ulang tahun, seperti halnya instruksi Presiden RI Joko Widodo.

Berikut wawancara khusus wartawan batamnews.co.id dengan Komandan Batalyon X Satria Bumi Yudha Mayor Marinir Nioko Budi Legowo Harumbintoro, SH, MT : 


Apa tujuan dari ulang tahun ini?

Sebagai anggota prajurit marinir tentu saja kami ingin berbakti pada bangsa dan negara. Kami juga ingin menunjukkan kedekatan dengan masyarakat. Kami ingin tunjukkan bahwa prajurit marinir milik rakyat. Jadi kami ingin mengundang masyarakat Kota Batam untuk hadir dalam acara tersebut nantinya.

Apa tema acara tersebut?

Kita akan beri tema Base Open Day (BOD). Terbuka untuk masyarakat umum di kota Batam. Acara akan kami mulai Minggu pagi pukul 09.00 WIB- selesai . Sekali lagi, untuk menunjukkan bahwa prajurit marinir adalah milik rakyat.

Kedekatan seperti apa maksud Anda?

Dalam ulang tahun yang ke-70 tersebut, nantinya masyarakat bisa melihat segala peralatan alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang dimiliki oleh Korps Batalyon Infanteri X Marinir Satria Bumi Yudha. Kita ada alat alat tempur. Semua alutsista itu akan dikeluarkan seperti tank tempur. Masyarakat dapat naik dan melihatnya ke dalam serta alat tempur lainnya yang ada. Dengan begitu masyarakat bisa terasa lebih dekat dengan kami.

Selain itu apa saja kegiatan Marinir sebelum ulang tahun tersebut?

Oya, kita sambut baik juga pameran alutsista di  hari ulang tahun Resimen Mahasiswa (Menwa) Politeknik Negeri Batam yang diselenggarakan selama 3 hari, sejak Jumat 23 Oktober hingga Minggu 25 Oktober 2015.  Dari pameran itu, menjadi bukti kedekatan kita dengan mahasiswa juga. Terutama kepada Resimen Mahasiswa (Menwa).

Apa harapan Anda ke depan?

Seperti kata saya tadi. Kami berharap ke depannya, kegiatan ini terus ada untuk TNI-Polri untuk membuktikan ke inginan berbaur dengan masyarakat kota Batam.

Selamat Ulang Tahun Marinir!


[jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews