Cara Mudah Mengatasi Kerutan di Sekitar Mata

Cara Mudah Mengatasi Kerutan di Sekitar Mata

BATAMNEWS.CO.ID –Ketika perempuan mulai menginjak usia 30-an, mereka akan mulai mendapati garis-garis halus dan kerutan di wajahnya. Biasanya, kerutan akan mulai nampak disekitar bibir atau biasa disebut sebagai garis senyum dan di sekitar mata.

Kulit di bawah mata sangat tipis, halus dan lebih rentan terhadap keriput dan garis-garis halus . Beberapa hal yang memicu munculnya kerutan di bawah mata adalah merokok , sering terkena paparan sinar matahari, kulit kering, kurang tidur dan penuaan. Daerah di bawah mata adalah bagian pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan. Sehingga membutuhkan perawatan yang tepat dan nutrisi.

Wanita menghabiskan banyak waktu untuk menyingkirkan keriput di bawah mata. Tapi, sayangnya mereka tidak mendapatkan hasil yang memuaskan. Berikut adalah cara-cara mudah untuk menghilangkan kerutan di sekitar mata, sebagaimana dilansir dari boldsky.com.

Nanas: Enzim bromelain yang ditemukan dalam nanas membantu untuk mengatasi kerutan. Ambil sedikit nanas yang dihaluskan, kemudian aplikasikan pada daerah yang mengalami kerutan dan bilas setelah 15 menit untuk hasil terbaik.

Ketimun: Ketimun melembabkan area di bawah mata dan mengurangi keriput dan garis halus. Ketimun juga mengurangi lingkaran hitam dan pigmentasi. Gunakan irisan mentimun di bawah mata dan lepaskan kpan saja kamu mau.

Minyak Zaitun: Minyak zaitun juga dapat melembabkan kulit. Minyak zaitun dapat mempertahankan kelembaban pada kulit dan mengurangi pembentukan keriput . Oleskan minyak zaitun di bawah mata, biarkan selama beberapa menit dan bilas.

Putih Telur: Putih telur terkenal digunakan untuk mengencangkan kulit. Putih telur tidak hanya mengurangi keriput tapi juga mencegah keriput dini. Aplikasikan putih telur di bawah mata dan cuci dengan air bila sudah kering.

Alpukat: Alpukat paling cocok untuk mengatasi kerutan di bawah mata. Alpukat sangat memelihara kulit di bawah mata dan membantu untuk menyingkirkan keriput . Buatlah pasta dari alpukat, biarkan di kulit selama 15 menit dan bilas.

Castor Oil (minyak jarak): Minyak jarak adalah pelembab terbaik yang bisa digunakan untuk membuat kulit mata bawah menjadi lembut. Minyak jarak mengurangi garis-garis halus dan kerutan pada kulit. Oleskan minyak jarak di bawah mata. Biarkan semalam dan bilas keesokan harinya.

 

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews