MotoGP Malaysia Terancam Batal, Pebalap Sindir Kabut Asap Indonesia

MotoGP Malaysia Terancam Batal, Pebalap Sindir Kabut Asap Indonesia

Start race MotoGP. (foto: motogp.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Sepang - GP MotoGP Malaysia 2015 yang digelar Minggu (25/10/2015) mendatang dipastikan bakal terus berlanjut meski Sirkuit Sepang menjadi salah satu wilayah di Malaysia yang terpapar kabut asap Indonesia. Pengelola Sirkuit dan otoritas balap MotoGP belum ada mengumumkan perubahan jadwal.

Selangor yang merupakan tempat penyelenggaraan MotoGP seri Malaysia termasuk kota yang terkena imbas kabut asap akibat kebakaran hutan di Indonesia.
 
Managing Director Dorna Sports, Javier Alonso mengatakan bahwa hal itu (pembatalan) bisa terjadi apabila polusi di Sirkuit Sepang melewati batas Standar Pencemaran Udara (PSI). Sebab hingga saat ini kualitas udara di Selangor masih berada di batas normal.

"Kami semua masih berada dalam diskusi mengenai status MotoGP seri Malaysia. Kami belum dapat memutuskan apakah akan memundurkan jadwalnya atau membatalkannya," ucap Alonso, seperti dikutip dari Crash.

"Saya menilai bahwa hingga saat ini kualitas udara di Selangor masih cukup baik, dan masih layak untuk menggelar balapan. Namun kami akan terus memonitoring status udara di sini, dan apabila memang berada dalam kondisi yang buruk, maka kami akan mengambil keputusan," tuntasnya.

Kendati demikian, tidak semua pembalap bisa menerimanya. Rider Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith membuat komentar sinis sehari sebelum sesi latihan bebas di sirkuit tersebut.

"Kami menghabiskan 45 menit bersama asap knalpot yang keluar dari pengendara lain. Itu mungkin seusatu hal yang jauh lebih buruk bagi kesehatan Anda," kata Smith saat menanggapi masalah kabut asap Indonesia, dikutip Crash, Kamis (22/10/2015).

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews