MotoGP Malaysia

Rossi Sabet Juara Dunia di Sepang, Ini 3 Skenarionya

Rossi Sabet Juara Dunia di Sepang, Ini 3 Skenarionya

Valentino Rossi. (foto: ist/afp)

BATAMNEWS.CO.ID, Sepang - Duel Valentino Rossi kontra Jorge Lorenzo kian menarik memasuki seri MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, akhir pekan ini. Inilah balapan di mana mahkota juara MotoGP 2015 berpeluang dikunci.

Rossi yang saat ini memimpin klasemen dengan 296 poin, jadi pembalap yang berpeluang merebut gelar juara dunia ke-10 nya di Sepang. Keunggulan 11 poin dari pesaing terdekat sekaligus rekan setimnya, Jorge Lorenzo, membuka peluang Rossi mengunci gelar di Negeri Jiran.

Ya, secara matematis pembalap kawakan 36 tahun tersebut bisa jadi juara meski, skenario yang harus dilakoninya cukup rumit. Untuk jadi juara, Rossi harus mencetak setidaknya 15 poin lebih banyak dari poin yang dihasilkan rekan setimnya di Movistar Yamaha.
 
Untuk jadi juara, Rossi harus menang di Sepang dan di sisi lain Lorenzo finis di posisi enam atau lebih rendah. Jika skenario itu terwujud, Rossi akan memperbesar keunggulannya menjadi 26 poin dari Lorenzo.

Sementara itu, jika skenarionya Lorenzo gagal mendulang poin, maka, Rossi setidaknya harus naik podium untuk memastikan gelar juara di Sepang.

Rossi tentunya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Pasalnya, jika harus melanjutkan pertarungan hingga seri terakhir, dia bakal semakin tertekan. Pasalnya, seri pamungkas musim ini akan digelar di Valencia, Spanyol yang notabene kampung halaman Lorenzo.

3 Skenario Rossi juara di Sepang:

1. Rossi finis pertama, Lorenzo finis keenam atau lebih buruk
2. Rossi finis kedua, Lorenzo finis ke-11 atau lebih buruk
3. Rossi finis ketiga, Lorenzo finis ke-15 atau gagal finis

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews