Kebakaran Dua Rumah Sewa

Alhamdulillah Tak Ada Korban Jiwa, tapi Harta Benda Ludes

Alhamdulillah Tak Ada Korban Jiwa, tapi Harta Benda Ludes

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Kebakaran kembali lagi terjadi di Tanjungbalai Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Kal ini dua rumah sewa di Sungai Lakam Kelurahan Tanjungbalai RT 01 RW 03 sekitar pukul 11.30 WIB hangus terbakar, Rabu (21/10/2015).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Begitu juga harta benda penghuni juga ludes.

“Korban jiwa tidak ada, harta benda juga tak bisa diselamatkan tapi Alhamdulillah,’’ kata Kasman, saksi mata saat ditemui di lokasi kejadian.

Kasman pada saat itu tengah duduk tak jauh dari rumah. Tak lama kemudian, sekitar pukul 11.30 WIB, ada teriakan minta tolong.

Ia bergegas keluar dan ternyata sudah banyak asap hitam yang keluar dari rumah sewa yang di sewa oleh Safridal alias Saf (48) dan Seng Mardika (35).

Dan secara bergotong royong, bersama warga melakukan pemadaman terhadap kedua rumah sewa tersebut.

Api nyaris saja menjalan ke rumah lainnya namun beruntung cepat diantisipasi. Mobil pemadam cepat tiba dan mengantisipasi api.

“Untung tidak merembet, karena ada sumur juga di sini,” ujar Kasman.

Diduga penyebab kebakaran akibat ledakan kompor. Sebelum kejadian, Safridal, penyewa, tengah menggoreng kerupuk dan kacang untuk dijual.

Saat ledakan terjadi, Safridal dan istri serta anaknya langsung menyelamatkan diri.

82 kasus kebakaran

Kasus kebakaran di Karimun cukup signifikan. Kasubid Pemadam Kebakaran Karimun Hendra Hidayat mengungkapkan, ada sekitar 82 kasus kebakaran di pulau Karimun dari Januari-Oktober.

Kecamatan Tebing paling banyak kasus dengan rincian 43 kasus, kemudian Kecamatan Meral 20 kasus dan kecamatan Karimun 17 kasus.

Kebakaran itu terdiri dari kebakaran rumah, ruko hingga semak belukar. ’’Jangan lupa di rumah atau di tempat usaha sediakan racun api,’’ kata dia.

Grafik kebakaran pada tahun ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya. “Bila ada kebakaran silakan hubungi 0777-327292,” jelasnya.

 

[yon] 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews