Beras Murah Warnanya Kuning? Nggak Masalah, Putihkan Secara Alami dengan Ini

Beras Murah Warnanya Kuning? Nggak Masalah, Putihkan Secara Alami dengan Ini

ilustrasi beras putih. sumber: hotfrog

BATAMNEWS.CO.ID – Harga beras naik turun, padahal nasi adalah kebutuhan pokok sehari-hari. Beras yang murah warnanya kuning dan kusam, selera makan jadi berkurang. Masalahnya, ketika dimasak, beras dengan warna kusam ini tidak terlihat menarik.

Jangan khawatir, ada cara mudah dan murah agar beras murahmu bisa menjadi nasi yang putih dan menarik setelah dimasak. Kaamu hanya membutuhkan jeruk nipis. Seperti dikutip dari vemale.com, begini caranya:

  1. Caranya pertama, saat mencuci beras, tuang perasan jeruk nipis di beras dan cuci bersih seperti biasa. Ulangi beberapa kali hingga beras terlihat bersih.
  2. Cara kedua, tuang sedikit air pada beras yang akan dimasak, tak sampai terendam. Kemudian beri air perasan jeruk nipis pada beras, aduk rata pada beras. Biarkan hingga kurang lebih 10-15 menit, lalu bilas bersih.

Setelah mencuci beras, beras bisa dimasak seperti biasa. Kamu akan melihat perbedaannya. Beras yang tadinya berwarna kuning kusam pasti akan menjadi lebih putih dari sebelumnya. Semoga bermanfaat.(rul)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews