Kabut Asap Kembali Tebal, Sekolah di Pekanbaru Diliburkan Lagi

Kabut Asap Kembali Tebal, Sekolah di Pekanbaru Diliburkan Lagi

Ilustrasi kabut asap di Pekanbaru, Riau. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Setelah beberapa hari cerah, udara di Pekanbaru, Riau kembali memburuk. Akibatnya, sekolah-sekolah kembali diliburkan karena kabut asap. Padahal, baru sepekan ini aktivitas belajar mengajar di sana mulai membaik.

Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Riau, Zulfadil mengutarakan bahwa semua kegiatan belajar mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai SMU terpaksa dihentikan. Sekolah ditutup sejak hari ini hingga Kamis mendatang.

"Rencananya pada 22 Oktober 2015 siswa kita harapkan bisa sekolah lagi. Namun itu masih menunggu kondisi udara juga," ucapnya, Selasa (20/10/2015).

Sementara Desi Ariani, salah satu siswa Kelas 3 SMP 16 Pekanbaru, kecewa terhadap asap yang menganggu aktivitas belajar. "Saya tadi sudah berangkat ke sekolah, tapi ternyata libur lagi. Kami sudah sangat resah, apalagi sebentar lagikan ujian semester," tuturnya.

Udara Riau saat ini berada dalam kondisi terburuk sejak kabut asap melanda. Berdasarkan papan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU), udara Riau berbahaya. Sementara penderita penyakit yang disebabkan asap seperti ISPA, mencapai 71 ribu orang di Riau.

Lebih lanjut, tak hanya di Pekanbaru, aktivitas sekolah di daerah lain juga terganggu. Seperti di Kabupaten Bengkalis dan Pelalawan.
 
(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews