Cegah Akun Diretas, Facebook Siapkan Peringatan Dini

Cegah Akun Diretas, Facebook Siapkan Peringatan Dini

BATAMNEWS.CO.ID - Untuk mendukung keamanan penggunanya, Facebook baru-baru ini menghadirkan fitur baru yang dapat memperingatkan akun penggunanya apabila akun tersebut diindikasikan menjadi target penyerangan dari penyerang yang didukung oleh pemerintah.

"Mulai sekarang, Facebook akan memberitahukan pada pengguna jika tim kami percaya bahwa akun pengguna telah menjadi target atau diserang oleh penyerang yang diduga kuat bekerja dengan dukungan pemerintah," ungkap Alex Stamos, Chief Security Officer Facebook, seperti dikutip dari laman Facebook Security, Senin (19/10/2015).

Lebih lanjut juga dijelaskan, salah satu alasan Facebook memberikan peringatan bagi pengguna apabila akunnya menjadi target serangan dari penyerang yang bisa saja mendapat dukungan pemerintah dikarenakan serangan tersebut biasanya lebih berbahaya dan lebih maju dibandingkan yang lainnya.

Facebook juga menegaskan bahwa dengan adanya peringatan ini bukan berarti sistem atau platform Facebook yang diserang, namun kemungkinan besar adalah PC atausmartphone pengguna yang terjangkit malware.

Kendati demikian, untuk melindungi proses dan metode yang digunakan, Facebook enggan membeberkan cara yang digunakan untuk mengetahui sasaran dan yang terduga menjadi penyerang. Namun, dipastikan bahwa untuk sampai pada kesimpulan tersebut dilakukan setelah mendapatkan bukti yang kuat.

sumber: liputan6.com

 

[snw]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews