Dramatis, Pria Palestina Menyamar Wartawan Tikam Tentara Israel

Dramatis, Pria Palestina Menyamar Wartawan Tikam Tentara Israel

Pria Palestina menyamar wartawan ditembak mati setelah menikam tentara Israel. (Foto: Daily Mail)

BATAMNEWS.CO.ID, Palestina - Insiden dramatis terjadi di Tepi Barat kemarin, di mana pria Palestina menyamar sebagai wartawan menikam tentara Israel. Insiden berakhir setelah pria Palestina itu ditembak mati tentara Israel yang lain.

Pria Palestina yang menyamar sebagai wartawan foto itu mengenakan seragam bertuliskan “Press”. Dia mendekati sekelompok tentara Israel bersenjata yang siaga di sebuah truk lapis baja. Pria itu lantas menghujamkan pisau ke salah satu tentara Israel.

Seorang tentara Israel terluka berlumuran darah dan merintih kesakitan. Tentara Israel lainnya mencoba melumpuhkan pria Palestina itu dengan menendang wajahnya.

Tentara Israel yang ditikam itu berhasil diselamatkan rekannya yang menembak mati pria Palestina. Serangan menggunakan pisau itu terjadi di tengah memanasnya konflik Israel dan Palestina dalam beberapa hari terakhir.

Juru bicara militer Israel, Arye Shalicar, kepada AFP, Sabtu (17/10/2015) mengatakan; ”Pria itu berpakaian (wartawan) yang memungkinkan dia untuk mendekati prajurit di kawasan pemukiman Kiryat Arba, Tepi Barat.”

Di lokasi lain yaitu di Jalur Gaza, dua warga Palestina ditembak mati oleh militer Israel. Insiden di Gaza terjadi pada hari Jumat kemarin, di mana warga Palestina menyerukan “Jumat Revolusi” terhadap Israel. Sebanyak 98 warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan pasukan Israel.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews