Stok Menipis, Innova Banting Harga Hingga Puluhan Juta Rupiah

Stok Menipis, Innova Banting Harga Hingga Puluhan Juta Rupiah

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Stok unit siap jual Innova sudah mulai menipis, menurut pengakuan dua tenaga penjual dari diler Toyota. Dari 12 varian yang ditawarkan kini pilihannya terbatas, kecenderungannya tinggal varian tertinggi V dan Luxury. Meski begitu ada kesempatan menarik, jelang peluncuran All-New Innova bulan depan, model lawas didiskon sampai Rp 33 juta. 

Menguras stok gudang jadi strategi lumrah buat diler jelang peluncuran model baru. Dikatakan, strategi ini sudah dilakukan untuk Innova sejak pameran otomotif nasional digelar Agustus lalu.

“Tadinya diskon Rp 30 juta – Rp 35 juta. Cuma sekarang sampai Rp 35 juta diler nggak ada yang berani lagi, paling Rp 33 juta mentoknya,” ujar tenaga penjual asal diler di kota satelit Jakarta,  Rabu (14/10/2015).

Tenaga penjual yang lain dari Jakarta mengatakan, belum lama ini ada pembeli borongan dari perusahaan yang membuat stok tipe bawah J dan E terkuras. Ia mengungkap varian yang tersedia hanya V dan Luxury serta transmisi otomatis semakin susah dicari. 

"Dari saya diskon sampai Rp 31 juta," katanya.

Dari keterangan tambahan dua sumber itu, suplai unit Innova semakin menipis, bulan depan kemungkinan penjualannya semakin jarang. “Sepertinya dari awal November kita stop jualan Innova, palingan yang ada hanya stok kuncian terakhir diler,” ungkap sumber luar Jakarta.

Model baru Innova kabarnya bakal meluncur pada 23 November, terdapat sembilan varian, terdiri dari dua pilihan mesin baru yaitu diesel 2.4L dan bensin 2.0L dual VVT-i. Harganya diprediksi lebih mahal sekitar Rp 30 juta, bisa jadi sekarang waktu yang tepat mendapatkan Innova lawas dengan harga lebih murah.

sumber: kompas.com

 

[snw]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews