MotoGP

Ini Rumus Jika Lorenzo Ingin Mengalahkan Rossi

Ini Rumus Jika Lorenzo Ingin Mengalahkan Rossi

Para pebalap MotoGP. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, membeberkan kunci suksesnya jika ingin meraih gelar juara MotoGP 2015. X-Fuera menilai harus memenangkan tiga race tersisa sambil berharap sang pesaing utama dalam memperebutkan gelar, Valentino Rossi, membuat kesalahan dalam periode yang sama.

Saat ini Lorenzo tertinggal 18 poin dari The Doctor yang tengah memuncaki klasemen sementara. Perbedaan 18 poin bukanlah jarak yang besar. Andai saja Rossi gagal menyelesaikan balapan di Phillip Island, sementara Lorenzo mampu finis di posisi satu atau dua, rider berpaspor Spanyol ini otomatis naik ke puncak klasemen sementara.

Kondisi itulah yang diharapkan Lorenzo bisa terjadi di balapan nanti. Apalagi dua race berat harus dijalani (Sepang dan Ricardo Tormo) setelah mentas di Phillip Island akhir pekan nanti.

"Benar saya tertinggal 18 poin di belakang Valentino (Rossi) dan sulit bagi saya memotong jarak tersebut. Dibutuhkan usaha keras untuk merealisasikannya," jelas Lorenzo seperti mengutip situs resmi MotoGP, Kamis (15/10/2015).

"Asalkan saya bisa memenangi tiga race tersisa dan Vale membuat kesalahan, saya bisa memenangi gelar juara tahun ini," kata Lorenzo.

(ind/okezone)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews