Canggihnya Rumah Masa Depan ala Google

Canggihnya Rumah Masa Depan ala Google

The Google House. (foto: ist/thenational.ae)

BATAMNEWS.CO.ID, Dubai - Raksasa Google baru-baru ini membangun sebuah prototipe rumah masa depan di Dubai. Bukan bangunan baru, tapi markas Google ini justru disulap dari awalnya sebuah hotel menjadi sebuah rumah yang bernama The Google House. Rumah ini berlokasi di JW Marquis Hotel di Sheikh Zayed Road, Dubai.

Seperti dikutip dari The National, Jumat (27/6/2014) rumah ini memang sangat canggih. Di dalam rumah dilengkapi dengan teknologi bikinan Google yang terbagi atas lima ruangan, yakni dapur, ruang tamu, ruang belajar, ruang keluarga, dan kamar.

"Masa depan saat ini ada di dalam saku kami. Hanya dengan menggunakan perintah suara, tablet akan mengeluarkan resep masakan yang akan dimasak. Atau dengan menggunakan Google Glass Anda tidak akan tersesat. Dan Google trends bisa memandu Anda dalam berpakaian," ucap Manajer Komunikasi Google, Michael Valvo.

Selain itu, di dalam rumah ini juga dipasang aplikasi Google Nav. Aplikasi ini berguna untuk mencari dengan mudah lokasi pom bensin atau minimarket terdekat dengan sensor suara. Agar semua peralatan ini dapat bekerja, seisi rumah ini dipasangi jaringan Wi-Fi.

(ind/thenational)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews