MotoGP Jepang

Inilah Dua Penyebab Lorenzo Bisa Dikalahkan Pedrosa

Inilah Dua Penyebab Lorenzo Bisa Dikalahkan Pedrosa

Jorge Lorenzo. (foto: reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, Motegi - Jorge Lorenzo gagal mempertahankan posisi pertama saat balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (11/10/2015). Saat lomba tersisa lima lap lagi, ia disusul oleh Dani Pedrosa. Lorenzo akhirnya finis di urutan tiga setelah dilewati Valentino Rossi yang merebut status runner up.

Usai balapan, Lorenzo mengeluh soal kondisi ban dan juga lintasan. Ia mengaku kesulitan dalam mengemudikan YZR-M1 di lintasan yang lembab akibat guyuran hujan.

"Hasilnya sangat disayangkan. Jika lintasan kering, saya yakin bisa menang. Ban depan saya berada dalam kondisi buruk, karena itu saya tak bisa mengikuti mereka (Rossi dan Pedrosa). Lebih baik saya mempertahankan diri agar tetap berada di lintasan," ungkap Lorenzo yang dikutip dari Crash.

Meski gagal merebut podium tertinggi, Lorenzo tetap yakin dengan peluangnya meraih gelar juara dunia. Saat ini pembalap dari tim Movistar Yamaha tersebut tetap berada di posisi dua dengan raihan 265 poin. Sedangkan puncak klasemen masih diduduki Rossi yang menggenggam 283 poin.

"Sekarang hanya ada satu target yakni memenangkan tiga balapan tersisa," tegas Lorenzo.

(ind/bbs/crash)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews