4 Cara Meningkatkan Produktifitas Kerja Kantoran

4 Cara Meningkatkan Produktifitas Kerja Kantoran

BATAMNEWS.CO.ID - Dalam melakukan aktifitas sehari-hari, setiap orang akan masuk pada titik kejenuhan. Akibatnya, kinerja dan produktifitas seseorang pasti menurun.

Untuk meningkatkan produktifitas dalam bekerja, tidak ada salahnya mengikuti empat langkah berikut.

1. Kurangi Cahaya Monitor

Bagi Anda yang banyak melakukan pekerjaan di depan komputer, maka mata akan menjadi mudah lelah. Hal ini sudah menjadi masalah yang banyak diremehkan. Solusi untuk hal itu sangatlah mudah dan hanya membutuhkan waktu 30 detik untuk mengurangi mata lelah dengan mengurangi cahaya monitor Anda sekarang juga!

2. Tingkatkan Akurasi Mengetik dengan Membuat diri Anda Nyaman

Fakta: suhu dan pencahayaan dapat mempengaruhi produktifitas Anda

Sebuah studi yang dilakukan oleh Corness University menyatakan bahwa tempat kerja yang tidak nyaman karena suhu yang terlalu dingin akan memberikan kontribusi sebesar 44% terhadap kesalahan yang dibuat oleh pegawai. Akan tetapi, bagi tempat kerja yang menggunakan suhu optimal sekitar 25 derajat Celcius, justru membuat kesalahan yang lebih sedikit.

3. Kurangi Waktu di Media Sosial saat bekerja

Saat akan mulai bekerja, sebaiknya Anda mematikan akun sosial media untuk lebih fokus pada pekerjaan. Bagi Anda yang memiliki kesadaran diri untuk tidak menghabis waktu di laman media sosial, maka Anda patut diberikan pujian.

4. Tidurlah Sejenak

Tidur merupakan cara terbaik untuk menghilangkan rasa jenuh saat di kantor. Rasa segar serta kesigapan Anda di kantor dapat meningkat setelah tidur. Waktu yang dibutuhkan untuk tidur bagi setiap orang yang berbeda. Akan tetapi, bagi Anda yang bekerja dengan waktu kerja pukul 9 pagi hingga 5 sore, dapat memilih waktu tidur pada pukul 2 sore selama 15 – 20 menit.

Sumber : jobstreet.com

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews