Pekerja di Malaysia Minta Pelaku Pembakaran Hutan Dihukum Mati

Pekerja di Malaysia Minta Pelaku Pembakaran Hutan Dihukum Mati

Kondisi kabut asap di Malaysia. (foto: ist/beritanetizen)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Malaysia dan Singapura terkena dampak akibat pembakaran hutan yang terjadi di daerah Sumatera dan Kalimantan. Akibatnya, aktifitas warga di dua negara tetangga jadi terganggu.

Warga negara Malaysia meminta pemerintah Indonesia bisa bertindak tegas, dan memberikan hukuman berat terhadap pelaku pembakaran hutan tersbut.

"Seharusnya pemerintah indonesia bertindak secara tegas, dan memberikan hukuman berat atau hukuman mati terhadap pelaku pembakaran hutan tersebut," ujar Rojali, warga Batam, Kepri yang saat ini bekerja di Malaysia, saat dimintai tanggapan warga negara Malaysia tempat ia bekerja, Selasa (6/10/2015) sore.

Rojali mengatakan, pada Senin (5/10/2015) pagi kabut asap sangat tebal di tempat ia bekerja di daerah Kulai, Johor Bahru. "Kemaren pagi jerebu pekat, jarak pandang 1 kilo sudah tidak nampak lagi," kata Rojali.

Namun, pagi hingga siang kondisi sudah mulai stabil, mungkin karena sudah terbawa oleh angin. Selain itu, cuacanya sudah mulai bagus, tidak terlalu panas dan agak mendung.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews