Hantu atau Cahaya? Foto di Hutan Wisata Jadi Berita di Inggris

Hantu atau Cahaya? Foto di Hutan Wisata Jadi Berita di Inggris

Hantu atau berkas cahaya? (Youtube)

BATAMNEWS.CO.ID, Birmingham - Inggris punya banyak hutan yang cantik untuk wisata trekking. Namun kadang, ada cerita misterius yang menyertainya. Publik Inggris berdebat soal foto hutan di Birmingham, berkas cahaya atau hantu?

Baru-baru ini, seorang traveler bernama Elaine Stewart (65) berkunjung hutan cagar alam Sandwell Valley Nature Reserve yang tak jauh dari Birmingham, Inggris. Setelah asyik memotret pemandangan di hutan, ia kaget melihat ada sosok seperti penampakan hantu anak kecil yang ikut terfoto.

Berbagai media Inggris pun ramai memberitakan kisah Stewart yang tidak sengaja menangkap sosok hantu dengan kamera ponselnya. Mirror Inggris misalnya seperti dilihat detikTravel, Senin (5/10/2015) memberitakan penampakan itu terpotret di pepohonan dekat Kolam Wasson.

Awalnya Stewart hanya ingin memotret pemandangan pepohonan serta Kolam Wasson di area hutan yang indah. Namun setelah ia lihat hasil fotonya, ada sosok yang tampak seperti anak kecil dengan gaya pakaian kuno seperti di abad ke-18. Penampakan itu tampak sedang berlari dari kolam menuju ke pepohonan rimbun di tepiannya.

Wanita paruh baya ini pun menduga bahwa itu adalah hantu mantan pekerja tambang. Dulunya memang ada area pertambangan di hutan tersebut. Dan desas-desus yang menyebar adalah area Kolam Wasson dan hutan di sekitarnya memang berhantu sejak bertahun-tahun yang lalu.

Sementara itu Daily Mail Inggris mengungkapkan hal yang bertentangan. Mereka menuliskan bahwa yang terfoto oleh Stewart bukanlah penampakan mahluk halus.

Diberitakan kalau ada yang mengatakan itu hanyalah berkas cahaya matahari yang jatuh ke arah pohon. Kebetulan saja, posisi cahaya membuatnya tampak seperti sosok orang dari kejauhan.

( Sumber : Detik.com)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews