10 Lokasi yang Jadi Kantor Alternatif di Jakarta

10 Lokasi yang Jadi Kantor Alternatif di Jakarta

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Di era serba terhubung saat ini, kerja memang tidak harus dilakukan dari kantor. Siapa saja kini bisa mengakses pekerjaannya dari mana saja, entah di rumah, kafe, atau restoran-restoran yang menyediakan sambungan internet nirkabel (Wi-Fi).

Untuk bekerja di luar kantor ini, Microsoft bekerja sama dengan OpenRice melakukan survei tempat mana saja yang nyaman dijadikan sebagai kantor kedua. Tempat tersebut dikategorikan menjadi dua, yaitu restoran dan kafe.

Untuk kategori restoran, Largo Bistrot yang berlokasi di Kemang menjadi tempat favorit responden bekerja di luar kantor. Restoran tersebut mendapatkan skor 48.

Menyusul kemudian di belakangnya adalah Koultura dengan skor 20, The Reading Room Cafe Kemang dengan skor 15, Lot 9 Cafe Bintaro dengan skor 11, dan terakhir Bookshelf Kemang dengan skor 8.

Sementara untuk kategori kafe atau coffee shop, kedai kopi waralaba AS, Starbucksmenduduki peringkat pertama kafe yang dipilih responden untuk bekerja di luar kantor, dengan skor 73.

Mini market Seven-Eleven (atau sering disebut Sevel) berada di peringkat kedua dengan skor 14.

Menyusul di belakangnya berturut-turut adalah kedai kopi Coffee Bean dengan skor 7. Jco Donuts juga mengumpulkan skor yang sama yaitu 7.

Berada di urutan terakhir adalah kedai kopi Excelso yang mengantongi skor 6.

Tempat yang strategis dan nyaman, serta harga yang terjangkau menjadi tiga alasan utama mengapa responden memilih kafe dan restoran di atas sebagai tempat bekerja di luar kantor.

Survei yang dilakukan oleh OpenRice dan Microsoft ini diikuti oleh 700 voters dan berlangsung selama bulan Agustus 2015. Berikut daftar restoran dan kafe secara lengkapnya:

sumber: kompas.com

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews