Lorenzo Terjatuh dan Cedera Jelang GP Jepang

Lorenzo Terjatuh dan Cedera Jelang GP Jepang

Tiga pebalap MotoGP. (foto: ist/okezone)

BATAMNEWS.CO.ID, Motegi - Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mengalami insiden jelang GP Jepang, Minggu 11 Oktober 2015. Pembalap asal Spanyol itu dikabarkan mengalami cedera bahu saat mengendarai mini bike, Sabtu 3 Oktober 2015.

“@Lorenzo99 menuju #JapaneseGP dengan bahu terkilir setelah terjatuh saat mengendarai mini bike hari Sabtu. Semoga ia baik-baik saja saat race,” seperti mengutip dari Twitter resmi MotoGP, @MotoGP, Senin (5/10/2015).

Jika Lorenzo tidak dapat mengaspal di Motegi, dapat dipastikan langkah X-Fuera untuk menjadi juara dunia akan semakin sulit. Karena saat ini, dirinya masih terpaut 14 poin dari pemuncak klasemen sementara pembalap, Valentino Rossi.

Cederanya Lorenzo menjadi angin segar bagi The Doctor, karena saingan lainnya, Marc Marquez juga baru selesai menjalani operasi tangan kiri setelah insiden saat mengendarai motor gunung pekan lalu.

Rasa sakit pada bahu kirinya, lokasi di mana dia pernah mematahkan double collarbone pada 2013, mengharuskannya melakukan tes medis di Barcelona. Beruntung, kecelakaan yang dialaminya tidak membuat cedera lamanya kambuh.

Akan tetapi, Lorenzo tetap divonis mengalami sprained ligaments. Cederanya ini tidak tergolong serius namun dia lengannya harus diperban saat terbang dalam waktu lama ke Jepang untuk mengikuti lomba di Suzuka akhir pekan ini.

Sementara, Marquez, mengalami cedera pada tangan kirinya setelah insiden saat mengendarai motor gunung pekan lalu.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews