Inilah Mitos Perselingkuhan yang Wajib Diketahui

Inilah Mitos Perselingkuhan yang Wajib Diketahui

Ilustrasi selingkuh. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Tim peneliti Brown University mencoba menguak mitos-mitos perselingkuhan yang selama bertahun-tahun dipercaya masyarakat.

Berikut ini mitos perselingkuhan yang harus Anda ketahui seperti yang dilansir AskMen.

1. Begitu ketahuan selingkuh, pasangan suami-istri tak akan pernah bahagia lagi.
Salah besar, orang bisa berubah dan saling berusaha memperbaiki keadaan. Bahkan beberapa responden mengaku hubungan mereka menguat ketika salah satunya berselingkuh. Kuncinya adalah kepercayaan dari pihak yang diselingkuhi.

2. Perselingkuhan hanya ketertarikan fisik semata.
Kata siapa? Justru, ikatan emosional bisa membuat seseorang lebih memilih untuk berselingkuh. Kadang, saking dekatnya ikatan emosional, kontak fisik seperti seks, bisa terjadi.

3. Perselingkuhan terjadi ketika ada masalah dalam pernikahan.
Tidak selamanya benar, karena kalau ada masalah dalam pernikahan tak semestinya salah satu pihak malah berselingkuh. Perselingkuhan biasa terjadi ketika keduanya tak tahu bagaimana harus menjalani hidup bersama.

4. Sekali selingkuh, pasti selingkuh lagi.
Ada kalanya seperti itu, tapi tidak semua peselingkuh akan mengulangi kesalahannya sekali lagi. Terutama ketika pelaku berusaha jujur ke pasangan, dan pasangan bisa menerima keadaan itu. Pelaku justru akan berusaha setia, demi bisa mendapatkan kembali kepercayaan dari pasangan.

(ind/bbs/askmen)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews