Wow, Tak Lama Lagi Mobil Nissan Tidak Butuh Sopir

Wow, Tak Lama Lagi Mobil Nissan Tidak Butuh Sopir

Salah satu mobil keluaran Nissan. (foto: ist/okezone)

BATAMNEWS.CO.ID - Mulai 2017 PT Nissan Motor Corp akan memanfaatkan teknologi otonom (autopilot) pintar yang akan diaplikasikan pada model crossover terbarunya. Meskipun teknologi ini telah banyak dikembangkan oleh produsen lain, namun secara pemanfaatan Nissan akan menggunakan teknologi ini sebagai fitur keselamatan utama.

Bahkan, yang menjadi rencana utama Nissan, teknologi ini akan bekerja pada saat lalu lintas (lalin) macet. Karena dalam kondisi seperti ini, Nissan menganggap pengendara sering cepat lelah, oleh karenanya dengan bantuan teknologi otonom dianggap bisa menjadi fitur keselamatan bagi pengendara.

“Kami akan membawa teknologi otonom untuk meningkatkan keamanan bagi pengendara, di mana teknologi ini akan bekerja saat kondisi macet dengan pengaturan kecepatan yang dibatasi,” ungkap David Moss, Wakil Presiden Desain pengembangan kendaraan, seperti dikutip Autocar.uk, (2/10/2015).

Secara bertahap, teknologi otonom yang telah diaplikasikan khusus untuk kondisi macet. Nantinya, akan dikembangkan Nissan untuk mode jalan raya, di mana teknologi ini bisa diterapkan pengendara saat di jalan raya ataupun jalan bebas hambatan.

Namun kabarnya, sebagai langkah awal teknologi otonom tersebut akan diaplikasikan Nissan khusus untuk beberapa model premiumnya. Nissan juga berjanji teknologi tersebut juga akan menjadi fitur modern untuk produk Nissan lainnya.

(ind/bbs/okz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews