Batam Butuhkan Ribuan CCTV di Jalan Seperti Singapura

Batam Butuhkan Ribuan CCTV di Jalan Seperti Singapura

Kapolresta Barelang Kombes Asep Safrudin. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kondisi sebagian jalan yang gelap di malam hari membuat para pelaku kejahatan leluasa melakukan aksinya. Melihat kondisi ini, Polda Kepri dan jajaran Polresta Barelang menyampaikan usulan pengadaan CCTV di jalan.

"Di Batam sudah perlu CCTV dipasang di setiap jalan seperti di Singapura. Angka kejahatan dapat berkurang berkat pengadaan CCTV yang terpasang di jalan,"ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin di depan rapat Koordinasi Kamtibmas di lantai 2 Gedung DPRD bersama Komisi I yang dihadiri oleh Danlanal Batam, Danyon Marinir X SBY, Ditpam Batam, Dandim Kota Batam serta beberapa instansi lain.

Asep menjelaskan, Gubernur DKI Jakarta Ahok yang saat ini sedang menyiapkan anggaran pengadaan pemasangan CCTV untuk memberikan keamanan kepada masyarakat yang ada di Jakarta.

Disamping itu, Asep mengimbau kepada masyarakat yang memakai CCTV di rumah atau kantor untuk memasangkan CCTV ke arah jalan guna memudahkan jika ada peristiwa yang terjadi. "Untuk saat ini kantor-kantor polsek sudah memasang CCTV ke arah jalan," ujarnya.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews