Pelatih Liverpool Brendan Rodgers Diprediksi Dipecat 10 Hari Lagi

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers Diprediksi Dipecat 10 Hari Lagi

Brendan Rodgers. (foto: istimewa/kompas)

BATAMNEWS.CO.ID - Mantan bek Liverpool, Mark Lawrenson memprediksi masa depan pelatih Brendan Rodgers takkan lama lagi. Pria berusia 58 tahun itu bahkan menyebutkan jatuh tempo, yakni 10 hari ke depan.

Pelatih asal Irlandia Utara itu tengah berada di ujung tanduk menyusul penampilan Si Merah yang masih belum menunjukkan konsistensi di sepanjang kompetisi musim ini. Dalam enam pertandingan Premier League, Jordan Henderson dan rekan hanya mampu mengklaim dua kemenangan.

Sementara dua pertandingan lainnya berakhir imbang dan dua lain menelan kekalahan. Klub asal kota industri itu pun harus puas menempati urutan 13 klasemen sementara dengan raihan delapan angka.

Sementara di ajang Eropa kasta kedua, Europa League, Liverpool hanya mampu bermain 1-1 kontra Bordeaux di Stade Bordeaux-Atlantique, tengah pekan lalu. Gol tunggal The Reds tercipta lewat Adam Lallana, sementara gol sang tamu hadir melalui Jussie Ferreira Vieira.

“Saya tidak suka ketika pelatih dipecat, sebab saya pikir ini adalah pekerjaan yang sangat sulit. Namun, dia tidak memenangkan enam pertandingan. Selain adu penalti di ajang Capital One Cup (Liverpool memastikan kemenangan dari Carlisle United melalu drama adu penalti),” kata Mark Lawrenson, seperti dilansir Sportsmole, Jumat (25/9/2015).

“Ini adalah tanggung jawab semua orang di klub. Para pemain juga mengambil tanggung jawab besar, tetapi saat ini Liverpool seolah tanpa kemudi, tidak berkarakter, dan tampaknya kehilangan arah,” sambungnya.

“Brendan Rodgers berada di bawah tekanan untuk pekerjaannya, karena dia belum memenangkan enam pertandingan dan menghabiskan jutaan pounds di bursa transfer musim panas lalu, tetapi itulah hidup. Saya tidak berpikir Rodgers sanggup kehilangan satu dari tiga pertandingan berikutnya,” tuntas pria yang membela Liverpool selama tujuh musim itu (1981-1988).

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews