ATB Ubah Penggiliran Suplai Air Menjadi Sabtu-Rabu, Ini Alasannya

ATB Ubah Penggiliran Suplai Air Menjadi Sabtu-Rabu, Ini Alasannya

Ilustrasi meteran air ATB. (foto: istimewa/facebook)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT Adhya Tirta Batam (ATB) kembali mengubah jadwal penggiliran suplai air (water rationing). Bila sebelumnya rationing dilakukan Kamis dan Minggu, per 26 September 2015, akan diberlakukan Sabtu dan Rabu. Hal tersebut dikarenakan pada hari Minggu umumnya pelanggan berada di rumah dan melakukan aktifitas bersama keluarga.

"Perubahan tersebut berdasarkan masukan dari beberapa pihak, mulai dari pelanggan ATB hingga anggota dewan. Beberapa waktu lalu saat reses ke ATB, DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mengusulkan agar jadwal rationing tidak dilakukan pada hari Minggu,” ungkap Coorporate Communication ATB, Enriqo Moreno dalam rilis yang diterima Batamnews.co.id, Jumat (25/9/2015).

Usulan tersebut disampaikan jajaran DPRD Provinsi Kepri karena pada hari Minggu pelanggan ATB umumnya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Mereka berkumpul bersama keluarga hingga melakukan beragam aktivitas rumah tangga, sehingga membutuhkan lebih banyak air.

"Berdasarkan pertimbangan tersebut, ATB mengubah jadwal rationing menjadi Sabtu dan Rabu. Meski hujan sudah beberapa kali turun, air baku di dam belum bertambah secara signifikan. Oleh karena itu, ATB harus tetap melakukan rationing untuk memperpanjang masa ketahanan air baku hingga musim kekeringan akibat El Nino berlalu” papar Enriqo.

Ia melanjutkan, program rationing Sabtu-Rabu baru akan diberlakukan usai Idul Adha 1436 H untuk menghormati umat Muslim yang merayakan hari Raya Kurban tersebut.  

"Rabu dan Kamis ini ATB tidak akan melakukan water rationing. ATB akan memproduksi dan mendistribusikan air bersih secara normal kepada pelanggan yang mendapatkan suplai air dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sei Harapan dan Sei Ladi," tuturnya.

(edo/rls/atb)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews