Ini Prediksi Pertarungan Rossi vs Lorenzo Hingga Akhir MotoGP

Ini Prediksi Pertarungan Rossi vs Lorenzo Hingga Akhir MotoGP

Start race MotoGP. (foto: motogp.com)

BATAMNEWS.CO.ID - Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dinilai sudah tampil prima dan sama-sama layak jadi juara dunia sehingga persaingan dua rider Movistar Yamaha itu diprediksi sengit sampai akhir.

Hal itu merupakan prediksi dari Christian Sarron, mantan juara dunia 250 cc tahun 1984 yang juga menjadi satu-satunya pebalap Eropa yang meramaikan persaingan pada kelas primer tahun 1990-an di tengah dominasi rider Amerika dan Australia.

Sarron, yang capaian terbaiknya di kelas primer adalah finis ketiga di akhir musim, sudah 20 tahun pensiun dari balapan walaupun kini masih terlibat di lintasan sebagai komentator MotoGP untuk Eurosport.

"Saya harus mengakui keduanya sudah bikin saya amat terkesan. Valentino masih punya semangat besar setelah bertahun-tahun ini meraih banyak gelar. Luar biasa hasratnya mengubah gaya berkendara dan caranya memperlihatkan kemajuan besar dalam dua musim terakhir. Ia sudah bekerja amat keras. Jika menjadi juara dunia ia pantas mendapatkannya," kata Sarron di MotoGP.com.

"Lorenzo juga sudah membuat saya terkesan. Gayanya ketika memenangi empat balapan beruntun, terutama di Mugello di hadapan penggemar Rossi, sudah luar biasa. Ia berkendara dengan nyaris sempurna. Saya sudah sedemikian terkesan dengan efektivitasnya di lintasan; akan sayang sekali melihatnya kehilangan gelar juara dunia karena masalah dengan helm di awal musim. Ini bukan jenis pertarungan yang ingin Anda lihat harus diakhiri dengan masalah pada helm."

"Walaupun Rossi sekarang sedang unggul, musim belum selesai. Saya pikir kita akan melihat akhir kejuaraan dunia yang bagus dan dramatis," tuturnya.

Dengan lima seri tersisa Rossi masih memimpin kejuaraan dunia dengan keunggulan 23 poin. Rossi rutin naik podium dalam 12 dari 13 balapan dengan empat di antaranya berupa podium teratas, sementara Lorenzo sudah meraih lima kemenangan dengan empat di antaranya secara berurutan. Persaingan keduanya akan berlanjut di Aragon pada akhir pekan.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews