Musibah di Mekkah

[VIDEO] Korban Tewas Terinjak-injak di Mina Mencapai 310 Orang Jemaah Haji

[VIDEO] Korban Tewas Terinjak-injak di Mina Mencapai 310 Orang Jemaah Haji

BATAMNEWS.CO.ID, Makkah - Korban tewas saat lempar jumroh di Mina, Makkah dikabarkan bertambah menjadi 310 orang. Semula dilaporkan sebanyak sekitar 150 dan 220 orang tewas akibat berdesakan dan terinjak-injak di lokasi, berita terbaru bertambah menjadi 220 orang.

Seperti dikutip dari CNN.com Kamis (24/9/2015), jumlah korban tewas saat ritual terakhir haji itu bertambah menjadi sedikitnya 200 orang dan menyebabkan 450 lainnya luka-luka. 

CNN menyebut musibah itu terjadi saat ritual lempar jumroh di Mina, yang terletak sekitar dua mil dari Makkah. Jamaah berkumpul di tenda-tenda yang disediakan di Padang Arafah sebelum lempar jumroh.

"Insiden jamaah terinjak-injak terjadi di Mina, dan petugas sedang menangani masalah itu," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Brigjen Mansour al-Turki.

Dalam ritual lempar jumroh itu, jutaan jamaah berjalan kaki dari Muzdalifah ke Mina, lalu berkumpul di satu lokasi untuk melempar batu di tiga pilar di Mina. Insiden Mina ini terjadi untuk kesekian kalinya, setelah pada tahun 2006 menewaskan sedikitnya sebanyak 363 orang. 

sumber: aljazeera.com/detikcom

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews