Mantan Anggota DPD Kepri Ini Mencalonkan Diri Jadi Calon Wakil Wali Kota Bukittinggi

Mantan Anggota DPD Kepri Ini Mencalonkan Diri Jadi Calon Wakil Wali Kota Bukittinggi

Zulbahri saat mencalonkan diri menjadi anggota DPD RI. (Foto: Facebook/Zulbahri)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Zulbahri Majid diam-diam mencalonkan diri menjadi wakil wali kota Bukittinggi Sumatera Barat. Ia berpasangan dengan incumbent H Ismet Am­zis SH.

Zulbahri yang tercatat sebagai anggota DPD Periode 2009-2014. Pasangan ini diusung tiga partai besar, yakni Partai Demokrat, Partai Gerindra dan PDIP.

Ismet Amzis kini juga memegang amanah sebagai Ketua DPC Partai De­mokrat Kota Bukittinggi. Se­dangkan Zulbahri adalah putra Bukittinggi yang selama ini me­rantau ke Batam. Zul terpilih sebagai anggota DPD RI dari daerah pemilihan Provinsi Kepri di Pemilu 2009.

Selain itu ia juga pernah menjadi pejabat di lingkungan Pemko Batam.

Zulbahri yang awalnya ber­latar belakang sebagai guru, dalam perjalanannya terbilang cukup sukses karirnya di biro­krasi Pemko Batam. Dia pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Kepala Dinas Pasar dan Kebersihan, selanjutnya Asisten Pereko­no­mian dan Pembangunan. Zul­bahri juga sempat menjadi calon Wakil Gubernur Kepri berpa­sangan dengan mantan Walikota Batam Nyat Kadir yang kini anggota DPR RI.

“Ya inshallah saya akan ber­pa­sangan dengan Pak Ismet Am­zis. Mohon doa restu dan duku­ngannya,” kata Zulbahri.

Menurut pemilik sejumlah res­toran dan rumah makan Bundo Kanduang di Batam dan Tanjungpinang itu.

Sebelumnya Zulbahri pernah maju dalam pemilihan wali kota Batam berpasangan dengan Ahmad Dahlan (pengacara), namun ia gagal. Ia kemudian mencalonkan diri menjadi anggota DPD RI dan terpilih.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews