7 Lapangan Golf Paling Keren dan Terkenal di Batam

7 Lapangan Golf Paling Keren dan Terkenal di Batam

Seorang pegolf sedang memainkan stik golf di sebuah lapangan golf di Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Batam dikenal sebagai surganya para pegolf. Di Batam tujuh lapangan golf yang menjadi favorit para golfer di Kota Batam yang memiliki lubang-lubang yang menantang. Lagi pula lapangan golf di Batam berskala internasional.

Belum lagi hamparan laut menjadikan lapangan golf di Batam sangat disukai. Beberapa pegolf mancanegara menjadikan Batam sebagai salah satu destinasi melepaskan hobi atau mengikuti turnamen.

palm spring golf 

1. Palm Springs Golf & Beach Resort
Palm Spring merupakan sebuah resort golf premier di Batam. Tempat golf yang dikembangkan oleh SinarmasLand ini terletak di Nongsa dengan pemandangan aduhai dengan latar pantai dan gedung pencakar langit Singapura.

Lapangan yang mempunyai 27 lubang ini dirancang oleh Larry Nelson dan IMG, mengintegrasikan lereng hijau, hutan alam, dan pemandangan pantai serta diperkaya dengan fitur alami seperti pohon-pohon palem dan vegetasi mangrove.

Tempat yang mempunyai lubang-lubang golf yang menantang seluas 274 ha ini nantinya akan dilengkapi dengan resort housing, villa dan hotel. Demikian dikatakan oleh Steven Japari, General Manager Palm Springs Golf & Beach Resort.

Untuk mencapai ke tempat ini memakan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota dengan kendaraan pribadi.

Lokasi: Jl.Hang Lekiu-Nongsa, Batam-INDONESIA
Phone: (62-778) 761 222
Fax: (62-778) 761 223

tering bay 

2. Tering Bay Nongsa

Tering Bay Golf dan Country Club ini dirancang oleh selebriti golf ternama, yakni Greg Norman dan pertama kali dibuka pada 1995 silam.

Bermain golf di hamparan laut biru. Tering Bay memiliki vegetasi subur di tengah-tengah perbukitan dengan pemandangan Teluk Tering yang indah.

Tering Bay Golf dan Country Club memiliki 18 holes dan 72par dengan panjang lapangan lebih dari 6.200 meter. Setiap hole memiliki tantangan ataupun tingkat kesulitan bermain golf yang berbedabeda.

Apalagi letak bunker satu dan lainnya ditempatkan pada posisi yang cukup sulit untuk dilewati para pegolf, baik amatir maupun profesional. Ditambah lagi dengan hamparan danau di lapangan golf yang makin membuat para pegolf memutar strategi guna memuluskan langkah ke hole berikutnya.

Lapangan ini terletak di Nongsa. Untuk mencapai lokasi tersebut dibutuhkan waktu sekitar lebih kurang 30 menit.

indah puri sekupang 

3. Indah Puri Sekupang

Indah Puri Golf terletak di Jalan Ir. Sutami Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang.
mengarah ke Patam Lestari Sekupang di Kota Batam. Tempat bermain Golf yang nyaman biasa dikunjungi oleh kaum jetset sebagai tempat mereka untuk relax dari kesibukan kerja yang padat aktivitas.

Di sini juga tersedia spa village, restaurant, club house, tennis court, fitness and gym center, swimming pool. Dan manajemen Indah Puri Golf juga menyediakan beberapa villa-villa yang unik menghadap hamparan laut.

Tempat ini cukup nyaman dan jauh dari perkotaan. Di sekitar lokasi dipenuhi pohon-pohon akasia yang besar dan sangat asri. Berdekatan dengan rumah penduduk di perkampungan Tua Melayu Patam Lestari.

Lapangan golf ini memiliki 18 holes course.

Lokasi: Jl.Ir.Sutami,Patam Lestari 24922, Sekupang,Batam
Phone: (62-778) 323 702/3
Fax: (62-778) 323 720

tamarin santana 

4. Tamarin Santana

Lapangan golf 18 hole di Tamarin Santana Golf Club diklaim sebagai lapangan pertama yang di Batam yang didesain Jack Nicklaus. Lapangan golf ini berada tepat di belakang Nongsa Point Marina.

Lapangan ini konsepnya hampir sama dengan beberapa lapangan golf lainnya menawarkan pemandangan yang epic. Lokasinya berada di Nongsa.

southlinks golf 

5. Southlinks Country Club

The Southlinks Golf dan Country Club memiliki 18 lubang dengan panjang lapangan sekitar 6000 meter. Lapangan golf ini dibuat di antara hutan dan perbukitan yang akan memberikan putaran menantang buat para pegolf.

Tersedia 16 unit vila dan 2 suite keluarga bagi mereka yang ingin tinggal di resor. Southlinks juga memiliki 5 kondominium yang terletak dekat dengan lapangan golf & club house. Jaraknya sekitar 15 menit dari Nagoya dan dekat dengan Hotel Novotel Batam serta Panorama Regency Hotel Batam.

Lokasi: Jl.Gajah Mada 9km Skp,Sei Ladi, Sekupang, Batam, Indonesia

 

padang golf sukajadi 

6. Padang Golf Sukajadi

Lapangan golf ini terletak di Sukajadi, Baloi, Batam. Lapangan golf ini berada di tengah-tengah perumahan elite Sukajadi.

Areanya penuh dengan perbukitan dan water trap. Konstruksi ini tentunya menjadi tantangan yang bagus buat para pemain golf.

Di sekitar lokasi ini terdapat Kepri Mall, sejumlah fasilitas umum lainnya dan lebih dekat ke pusat kota.

batam hills 

7. Batam Hills

Batam Hills Golf and Resort ini merupakan salah satu lokasi golf yang mumpuni. Memiliki beragam fasilitas yang lengkap.

Memiliki desain hole dan fairways lain dari pada yang lain. Desain oleh Max Wexler yang berasal dari Australia. Padang golf ini terdiri 18 lubang dengan jarak 6.225 untuk bluetees dan 5.735 untuk whites.

The Batam Hills Golf Resort atau yang dikenal dengan “Paradise Bay Golf Resort”, terletak di dekat kawasan Waterfront City Batam. Memiliki 18 hole dengan 72 lapangan golf berstandar internasional yang panjangnya kurang lebih 6000 meter.

Lokasi: Jl.Diponegoro Kav.24, Sei.Temiang, Batam 29422

Phone: (62-778) 391 901/03

Fax: (62-778) 391 904

 

[snw]


Dapatkan informasi terbaru dan menarik dari kami di fan page Facebook: Batamnews.co.id dan ikuti Twitter @Batamnewsonline. Kami selalu menyajikan berita-berita menarik di sekeliling Anda. 

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews