Tandukan Benzema Bawa Madrid Geser Barca dari Puncak Klasemen

Tandukan Benzema Bawa Madrid Geser Barca dari Puncak Klasemen

Karim Benzema. (foto: ist/okezone)

BATAMNEWS.CO.ID, Madrid - Gol tunggal Karim Benzema membawa Real Madrid menang tipis atas Granada. Los Blancos melanjutkan tren kemenangan itu ketika menjamu Granada di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/9/2015).

Dalam pertandingan ini, Madrid menciptakan banyak peluang. Catatan statistik ESPNFC menyebutkan, Madrid punya 20 attempts dengan 10 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Granada, punya 12 attempts dengan hanya 3 di antaranya tepat sasaran.

Catatan positif lainnya, Madrid kembali menorehkan clean sheet. Sejak memulai musim dengan menghadapi Sporting Gijon di jornada pertama, gawang Madrid selalu bersih dari gol. Padahal, pada laga melawan Granada, Madrid kehilangan salah satu bek tengah andalan, Sergio Ramos, yang absen akibat dislokasi bahu.

Posisi Ramos digantikan oleh Rapahel Varane yang berduet dengan Pepe. Catatan penting lainnya, kiper Madrid, Keylor Navas, tampil apik. Ia tercatat melakukan 3 penyelamatan, yang artinya seluruh attempts on target Granada berhasil ia jinakkan.

Satu-satunya gol Madrid sendiri lahir pada menit ke-55. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Isco dari sisi kiri, Benzema menanduknya di tiang jauh. Bola masuk tanpa bisa dihalau kiper Granada, Andres Fernandez.

Kebiasaan Madrid untuk menyerang melalui umpan silang kembali terlihat pada laga ini. Setidaknya ada 21 crossing dilepaskan Madrid pada laga ini. Pada laga melawan Espanyol di jornada sebelumnya, Madrid melepaskan 17 crossing, sedangkan pada laga melawan Real Betis (jornada kedua) mereka melepaskan 39 crossing.

Setelah gol Benzema, Madrid sempat mendapatkan peluang via sundulan Cristano Ronaldo di menit ke-59. Sial bagi Ronaldo, sundulannya masih bisa diamankan Fernandez.  

Meski kebobolan satu gol, Fernandez masih sempat membuat 9 penyelamatan untuk peluang Madrid lainnya.

Madrid untuk sementara memimpin klasemen sementara dengan nilai 10. Mereka menggeser Barcelona yang baru akan menjamu Levante pada Senin (21/9/2015) dinihari WIB.

Sementara itu, Granada berada di posisi ke-12 dengan nilai 3. Ini merupakan kekalahan ketiga mereka musim ini.

Susunan Pemain:
Real Madrid: Navas, Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo, Modric, Kroos (Kovacic 82), Lucas Vasquez, Isco (Casemiro 85), Ronaldo, Benzema (Cheryshev 77).

Granada: Fernandez, Lomban, Biraghi, Doria, Lopes, Marquez, Isaac (Ibanez 61), Edgar (Nico Lopez 77), Krhin, Rochina (Rico 67), El Arabi.

(ind/okz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews