[VIDEO] Ukuran Gurita Raksasa yang Terdampar di Maluku Ini Bikin Geger

[VIDEO] Ukuran Gurita Raksasa yang Terdampar di Maluku Ini Bikin Geger

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID, Maluku - Warga Pulau Hatta, Kepulauan Banda, Maluku, digegerkan dengan penemuan seekor gurita raksasa di perairan pulau tersebut. Gurita yang sudah menjadi bangkai itu pertama kali ditemukan terdampar oleh masyarakat pada Jumat kemarin, saat mereka melaut.

“Gurita ini pertama kali ditemukan pada Jumat kemarin oleh nelayan dan kemudian membuat gempar masyarakat saat bangkai gurita mulai terdampar di pantai,” kata Ahmad, warga setempat, saat dihubungi Kompas.com dari Ambon, Sabtu (12/9/2015) siang.

Ahmad menjelesakan, warga yang penasaran dengan penemuan itu lalu berbondong-bondong datang ke tepian pantai di Pulau Hatta untuk menyaksikan dari dekat gurita raksasa itu.

“Kita tidak bisa memastikan ukuran gurita ini namun yang ukurannya lebih besar dari rumah,” ujarnya.

Saat ini, gurita itu telah diangkat masyarakat setempat ke tepian pantai. Warga menduga gurita itu mati dan terdampar ke pantai karena umurnya yang sudah tua kemudian terbawa arus laut yang kuat di perairan itu.

“Kita tidak tahu ini jenis gurita apa? Tapi menurut saya ini mungkin gurita terbesar di dunia. Dan mungkin saja gurita ini mati dan terdampar karena usia gurita yang sudah tua,” kata warga lainnya, Sam, menduga-duga.

Hingga Sabtu siang, bangkai gurita raksasa itu masih dibiarkan ditepi pantai. Warga tidak ada yang berani untuk mengonsumsi gurita tersebut.

sumber: kompas.com

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews