Menang Lagi, Mayweather Akhiri Karier dengan Rekor Tanding 49-0

Menang Lagi, Mayweather Akhiri Karier dengan Rekor Tanding 49-0

Floyd Mayweather Jr. (foto: gettyimages)

BATAMNEWS.CO.ID, Las Vegas - Floyd Mayweather Jr. meraih kemenangan angka mutlak ketika berhadapan dengan penantang Andre Berto. Mayweather pun mempertahankan sabuk gelar WBA dan WBC miliknya sekaligus mempertajam rekor tanding.

Mayweather pegang kendali pertandingan sepanjang 12 ronde di d Grand Garden Arena, Las Vegas, Minggu (13/9/2015) pagi WIB. Ia terus melayangkan pukulan demi pukulan atas Berto sampai akhirnya dipastikan menang angka mutlak: 117-111, 118-110, 120-108.

Hasil tersebut membuat rekor tanding Mayweather kini menjadi 49-0. Hasil itu membuat petinju 38 tahun tersebut menyamai rekor Rocky Marciano sebagai satu-satunya petinju profesional dengan koleksi kemenangan beruntun terbanyak tanpa ternoda kekalahan--juga 49-0.

Dengan kemenangan tersebut Mayweather juga menyamai capaian petinju legendaris Joe Louis yang sudah 26 kali berhasil mempertahankan gelar di dalam kariernya.

Mayweather sendiri sudah berulangkali menyatakan bahwa pertarungan lawan Berto ini akan menjadi duel pamungkasnya di ring tinju karena setelah itu ia berniat untuk menggantung sarung tinjunya. Ia menegaskan hal tersebut di atas ring usai duel.

"Karierku selesai. Sudah resmi. Anda harus tahu kapan untuk berhenti," ucapnya seperti dikutip Los Angeles Times.

(ind/dtc/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews