Ronaldo Menggila, Real Madrid Pesta Gol ke Gawang Espanyol

Ronaldo Menggila, Real Madrid Pesta Gol ke Gawang Espanyol

Cristiano Ronaldo. (foto:afp/okezone)

BATAMNEWS.CO.ID - Cristiano Ronaldo mengakhiri paceklik gol dengan menorehkan lima gol ke gawang Espanyol, saat berjumpa dengan Real Madrid di Cornella de Llobregat. Ronaldo juga memberi satu assist untuk terciptanya gol Karim Benzema, Madrid pun pulang ke Madrid dengan hasil 0-6 di pekan ketiga La Liga.

Bertandang ke Cornella de Llobregat, Rafael Benitez tak bisa memainkan Danilo dan James Rodriguez yang cedera. Posisinya pun digantikan oleh Daniel Carvajal dan Isco Alarcon. Toni Kross juga tak dimainkannya, dan posisinya ditempati oleh Casemiro.

Krisis Cristiano Ronaldo yang tidak mencetak gol dan memberi assist di dua laga sebelumnya akhirnya berakhir. Eks bintang Manchester United mencetak gol pembuka pada menit ketujuh, saat menerima umpan jauh Luka Modric, Ronaldo pun dengan tenang mencetak gol ke gawang Pau Lopez. 0-1 untuk Madrid.

Tak berhenti sampai disitu, tekanan demi tekanan yang dilancarkan Madrid, kembali membuahkan gol di menit 17. Berawal dari pelanggaran Alvaro Gonzalez terhadap Gareth Bale di kotak penalti, penalti diberikan wasit kepada Madrid yang dieksekusi dengan baik oleh Ronaldo. Skor menjauh menjadi 0-2.

Laga genap 20 menit, Ronaldo langsung membukukan hattrick. Bale kembali berperan penting untuk gol Ronaldo, setelah memberikan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Espanyol, Ronaldo langsung menyambar bola dan mencetak gol. 0-3 Madrid menjauh.

Memasuki menit 28, kerjasama trio BBC (Karim Benzema, Bale, dan Ronaldo) melengkapi penampilan sempurna Ronaldo yang memberi assist atas terciptanya gol Benzema. Espanyol pun kian terpuruk dengan ketertinggalan 0-4.

Espanyol sedianya tak hanya tinggal diam, dan melakukan serangan sporadis, namun tak serangan yang mereka lancarkan masih terbentur barisan pertahanan Madrid yang dibangun Pepe dan Sergio Ramos. Alhasil hingga akhir babak pertama, skor 0-4 bertahan untuk keunggulan Madrid.

Pelatih Espanyol, Sergio Gonzalez melakukan dua pergantian sejak awal babak kedua dimulai. Michael Ciani dan Javi Lopez yang dinilainya tampil buruk di babak pertama, digantikan oleh Montanes dan Jose Canas.

Tempo babak kedua justru berjalan dengan tempo relatif normal, Madrid tak ngotot menyerang, menjaga kebugaran untuk bermain di Liga Champions tengah pekan depan. Benitez pun melakukan pergantian dan memasukkan Mateo Kovacic menggantikan Modric di menit 55.

Berakhir sudah perjuangan Espanyol, Ronaldo kembali mencetak gol keempatnya di laga ini. Berawal dari serangan balik, Isco memberikan bola kepada Ronaldo yang meneruskannya kepada Bale. Eks pemain Tottenham Hotspur kembali mengembalikan bola kepada Ronaldo yang langsung mencetak gol, 0-5 Madrid pesta gol.

Benitez merotasi skuadnya, memasukkan Raphael Varane dan Lucas Vazquez, menggantikan Benzema dan Ramos. Madrid kini bermain taktis, menunggu serangan lawan dan melancarkan serangan balik kilat seperti yang pernah diperlihatkan pada era Carlo Ancelotti.

Ronaldo belum puas hanya dengan mencetak empat gol ke gawang Espanyol, ia pun kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 81. Kredit diberikan kepada Vazquez yang mengelabui dua pemain, sebelum mengoper bola kepada Ronaldo yang dengan mudah mencetak gol ke gawang Pau Lopez, 0-6 Madrid menggila dan skor tersebut bertahan hingga habis pertandingan.

Susunan Pemain:
Espanyol: Pau Lopez; Ruben Duarte, Michael Ciani (Montanes 46’), Alvaro Gonzalez, Arbilla; Victor Alvarez, Javi Lopez (Jose Canas 46’), Victor Sanchez, Salva Sevilla; Felipe Caicedo, Gerard Moreno

Real Madrid: Keylor Navas; Daniel Carvajal, Pepe, Sergio Ramos (Raphael Varane 74’), Marcelo; Casemiro, Luka Modric (55’ Mateo Kovacic 55’), Isco Alarcon, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema (Lucas Vazquez 63’)

(ind/bbs/okz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews