Ehem...Ini Dia Brimob Cantik yang Jago Tembak

Ehem...Ini Dia Brimob Cantik yang Jago Tembak

Bripda Adri. (foto: ist/okezone)

BATAMNEWS.CO.ID, Yogya - Sosoknya menggunakan hijab dan berparas manis. Tapi siapa sangka wanita ini merupakan anggota polisi dari Brigade Mobil (Brimob) Polda DIY. Dia adalah Bripda Adri Chorin Ade Oktami (23). Selain cantik, Bripda Adri ternyata jagoan menembak.

Perempuan berparas cantik kelahiran Demak, Jawa Tengah 24 Oktober 1992 itu mengatakan, awal mula dirinya mendaftar menjadi anggota Polwan pada 2011.

Kemudian, pada September 2011 ia selesai menjalani pendidikan kepolisian di Ciputat, Jakarta Selatan. "Saya lulus SMA tahun 2010," kata di Mako Brimob Polda DIY, Selasa (8/9/2015) dilansir okezone.

Setelah bertugas di Yogyakarta, mengikuti sekolah di Dasa Bhayangkara Brigade Mobil (Brimob). Di sekolah itu, ia memperoleh seperti apa yang diajarkan kepada pasukan antiteror lainnya, seperti Penanggulangan Huru-Hara, Reserse Mobil, SAR, Jinak Bom, Kimia Biology dan Radioaktif, dan Perlawanan Antiteror. "Menjadi anggota polisi memang cita-cita saya," ucapnya.

Menurutnya, bekerja sambil mengabdi menjadi jalan yang lebih baik. Awal tahun depan, Januari 2016, ia bersiap untuk naik pangkat menjadi Briptu.

Saat pendidikan di Sekolah Dasa Bhayangkara di Watukosek tahun 2012. Saat itu dia adalah satu-satu perempuan yang mendapatkan kesempatan tersebut. "Tahun depan bersiap kenaikan tingkat," imbuh Bripda Adri.

Dia menceritakan, pertama kali berlatih menembak jenis senjata jenis pistol revolver, sempat canggung saat di pendidikan kepolisian di Ciputat.

Tetapi perasaan itu berubah menjadi kebanggaan saat ia berhasil menembak sasaran dengan jitu. "Kalau jago menembak, Insya Allah. Hanya diajarkan menembak dengan sasaran yang tepat," lanjutnya

Berbagai senjata api pun dikuasai wanita dengan tinggi 163 cm ini. Mulai laras pendek jenis Revolver hingga laras panjang jenis AK-47. Bripda Adri mengatakan, pernah melakukan tembakan sejauh 400 meter dan tepat sasaran.

"Saya belum pernah menembak orang, hanya latihan saja," kata Bripda Adri.

(ind/okezone)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews