Jemaah Calon Haji Asal Karimun Dilepas dengan Cucuran Air Mata

Jemaah Calon Haji Asal Karimun Dilepas dengan Cucuran Air Mata

Bupati Nurdin Basirun saat melepas jemaah calon haji Kabupaten Karimun. (Foto: Yon)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Isak tangis mengiringi pelepasan sebanyak 107 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Karimun, Senin (7/9/2015). Para JCH itu dilepas menuju Asrama Haji kota Batam.

Selain sanak saudara, Bupati Karimun Nurdin Basirun turut melepas para JCH. Ia berpesan, kesehatan menjadi hal sangat penting saat berada di Makkah, Arab Saudi.

"Semoga menjadi haji dan hajah yang mabrur,' kata Nurdin. 


Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Karimun H Aprizal mengatakan, JCH asal Kabupaten Karimun tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 15. 

Mereka bergabung bersama JCH asal Kota Batam dan Kalimantan Barat. Berangkat sekitar pukul 11.00 WIB, menggunakan pesawat Saudi Arabian Airline Boing 727 langsung menuju Jedah.

"Kita perkirakan sampai Jedah sekitar pukul 16.00 waktu setempat atau waktu tempuh sekitar 8 jam lebih,' paparnya.

Masih kata Aprizal, JCH yang paling tua bernama Abdul Fattah Talib (74) dari kecamatan Meral barat dan paling termuda Sigit Eko Andriyanto (31) dan Septi Kurniawati Moedjono berasal dari kecamatan Meral.

Dengan jumlah 46 laki-laki, 61 wanita dari 10 kecamatan yang ada di kabupaten Karimun. Sedangkan, para JCH nantinya akan tiba di Jedah langsung diangkut menggunakan bis menuju penondokan diwilayah Jarwal sektor 7 maktab 47 dengan nomor hotel 701 untuk JCH Karimun. 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews