Tak Hanya Krisis Air Bersih, Listrik di Batam Pun Byar Pet

Tak Hanya Krisis Air Bersih, Listrik di Batam Pun Byar Pet

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tidak saja krisis air, saat ini aliran listrik ke rumah warga mengalami pemadaman. Padamnya listrik secara bergilir ini terjadi di sekitar wilayah Kecamatan Sekupang, Batam, Kepri.

Sejumlah warga mengeluhkan akan kondisi ini. "Sudahlah air mati, listrik pun ikut padam," ujar seorang warga Sekupang, Senin (7/9/2015). 

Pedamaan listrik pagi ini sudah terjadi selama dua kali. Pertama sekitar pukul 08.00 WIB dan hidup sekitar setengah jam kemudian.

Setelah itu pemadaman kembali terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Belum diketahui penyebab kematian listrik tersebut.

Hingga saat ini batamnews.co.id tengah berupaya mengkonfirmasi mengenai pemadaman listrik yang tak terjadwal tersebut.

Pemadaman listrik di Batam memang sudah terjadi sejak sebulan belakangan. Terakhir pemadaman bergilir diumumkan pada Rabu 3 September 2015.

Sejumlah wilayah terkena pemadaman bergilir. Namun hari ini tidak terlihat jadwal pemadaman di situs resmi plnbatam.com. 

Sebulan belakangan PLN Batam beralasan pemadaman dampak dari perawatan atau kerusakan mesin PLTU Tanjungkasam, Kabil, Batam.

Pemadaman berlangsung hampir dua pekan secara bergilir. Pedamanan ini tentu saja menimbulkan berbagai macam kerugian di tengah masyarakat.

Sejumlah aktivitas warga maupun usaha terganggu. Penderitaan warga Batam semakin lengkap setelah krisis air bersih pun melanda menyusul keringnya dam air bersih.

Diduga kekeringan ini terjadi akibat dari kerusakan lingkungan yang cukup parah di sekitar waduk atau dam. Pasalnya Batam tidak terkena dampak dari perubahan kondisi alam yang biasa disebut el nino.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews