Panas Terik, Ratusan Pencaker Tetap Serbu PT Panasonic Batam Centre

Panas Terik, Ratusan Pencaker Tetap Serbu PT Panasonic Batam Centre

Para pencari kerja di PT Panasonic Batamcentre. (foto: iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ratusan orang pencari kerja (pencaker) menyerbu PT Panasonic Industrial Devices, Batam Centre, Kepri, Rabu (2/9/2015). Dari pagi hingga siang, ratusan pencaker masih bertahan di depan untuk menunggu hasil tes. Cuaca panas terik tidak menyurutkan niat mereka untuk menunggu hasil.

Diketahui PT Panasonic Industrial Devices membuka lowongan bagian operator. "Hari ini ada lowongan operator, kabarnya dibutuhkan hingga 100 orang," ujar salah seorang pencaker kepada batamnews.co.id, Rabu (2/9/2015).

Sambungnya, sejak pagi semua lamaran dimasukkan dan langsung tes. "Orang-orang yang bertahan disini menunggu hasil tes keluar. Karena lowongan kerja nggak ada tiap hari," katanya.

Pantauan Batamnews.co.id, di lokasi ratusan orang tersebut menunggu hasil tes yang mereka lakukan tadi pagi. Ada beberapa orang yang rela berpanasan menunggu di depan pintu gerbang. Ada juga yang berteduh di bawah pohon dan ada juga yang sambil nongkrong di depan ruko.

Biasanya, pemandangan tersebut tampak di kawasan Industri Batamindo Mukakuning. Namun, sejak banyaknya perusahaan yang hengkang, kawasan itu tidak seramai seperti 8 atau 10 tahun lalu.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews