Alfamart dan Indomaret Gempur Batam. Pedagang Lain Kelimpungan

Alfamart dan Indomaret Gempur Batam. Pedagang Lain Kelimpungan

Pasar modern Alfamarta. (Foto: IST)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Saat ini Alfamart mulai kuasai pasar modern di Batam, Kepri. Hal terlihat dari banyaknya outlet-outlet Alfa Mart disetiap Kecamatan maupun Kelurahan di Batam.

Alfamart menggempur pasar Batam ini sempat menjadi polemik. Masyarakat sempat khawatir ini akan membunuh pedagang-pedagang kecil. 

Saat ini di Batam, minimarket Alfamart  memperoleh izin sebanyak 75 outlet. Tidak hanya Alfa Mart, namun Indomaret, yang bergerak di bidang yang sama juga ikut menggempur pasar Batam.

"Izin Alfamart saat ini yang sudah keluar sudah 75 outlet, dan sepertinya masih ada tambahan pengajuan izin," ujar salah seorang staff BPM-PTSP enggan namanya disebutkan, Kamis (27/8/2015)

Sebelumnya masuknya Alfamart ke Batam mendapat penolakan dari pengusaha UKM lokal dan DPRD kota Batam. Karena Alfamart masuk ke Batam akan membuka 150 titik (outlet).

Walaupun tetap berjalan ternyata warga Batam tetap memilih berbelanja di minimarket milik pengusaha lokal. Karena harga yang ditawarkan sedikit berbeda.

"Masih bisa bersainglah, karena harga yang ditawarkan sedikit selisih dari minimarket lokal," kata warga Batam Ridho padabatamnews.co.id.

Sambungnya, mungkin bedanya berbelanja di Alfa Mart sedikit nyaman. Kalau masalah stok barang mungkin sama, pungkasnya.

Namun usaha gerai yang serupa seperti Circle-K, dikabarkan mengalami guncangan terkait gempuran Alfamart dan Indomaret.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews