Media Malaysia Kritik Demo Berjilbab Pamer Paha di Indonesia

Media Malaysia Kritik Demo Berjilbab Pamer Paha di Indonesia

Aksi demo sekelompok orang yang dikritik media Malaysia. (foto: ist/pojoksatu)

BATAMNEWS.CO.ID, Malaysia - Media online Malaysia memberitakan aksi demonstrasi yang dilakukan sekelompok orang berjilbab sambil pamer paha di Indonesia. Namun, tidak dijelaskan kapan dan lokasi demonstrasi tersebut.

Salah satu media online Malaysia yang memberitakan aksi itu yakni Mynewshub.cc, Senin (24/8/2015). Media itu menyatakan, aksi demonstrasi di Indonesia dilakukan sebagai bentuk protes terhadap penggunaan jilbab yang tidak sesuai dengan syariat Islam.

Menurut Mynewshub, baru-baru ini aksi itu menjadi viral di media Indonesia yang memaparkan sekumpulan lelaki mengenakan kerudung sambil mengenakan daster dan memamerkan betis hingga paha.

Tujuannya adalah memprotes golongan-golongan wanita Islam yang berkerudung tetapi tidak mengikut syariat dengan sepenuhnya.

"Mungkin niat yang ingin disampaikan bertujuan untuk memberi kesadaran, namun apakah mereka sadar jika merekalah yang mempermalukan diri," kritik media tersebut.

Menurut Mynewshub, jika melihat gambarnya, rata-rata peserta demonstrasi menggunakan daster yang menampakkan bahagian betis hingga paha. Padahal, bagian itu merupakan aurat.

"Apakah ini merupakan pendekatan terbaik untuk menumbuhkan kesadaran terhadap golongan-golongan wanita di Indonesia?," tulis media itu.

"Bagi kami, perkara seperti ini bukan saja mencemarkan imej Islam, malah mungkin akan mendatangkan sedikit kekisruhan, sekiranya terdapat pihak yang mulai campur tangan dan memainkan isu sensitif berkaitan agama," tulisnya lagi.

"Sejujurnya, apa yang ingin ditunjukkan oleh mereka ini adalah perbuatan yang boleh kami katakan agak sia-sia," pungkasnya.

(ind/pojoksatu)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews