Wuiih! Ini Deretan SPG Cantik dan Bayarannya di GIIAS dan IIMS

Wuiih! Ini Deretan SPG Cantik dan Bayarannya di GIIAS dan IIMS

Deretan SPG lokal dan mancanegara di ajang GIIAS dan IIMS 2015 di Jakarta. (foto: superbooy/viva)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Berbalut busana mini dan ketat, sejumlah Sales Promotion Girl (SPG) baik dalam negeri maupun yang dari mancanegara di pameran otomotif seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) atau Indonesia International Motor Show (IIMS) menerima bayaran hingga belasan juta rupiah dalam satu periode pameran.

Sejumlah SPG menggunakan bayaran tinggi itu untuk merawat diri hingga berjalan-jalan ke luar negeri.


Seorang SPG di booth Lexus di GIIAS, misalnya dibayar Rp 2 juta per shift kerja. Jika dia bekerja 10 hari kerja selama pameran dia bisa mendapatkan uang Rp 20 juta. Di gerai produsen mobil mewah lainnya seorang SPG itu mendapat honor hingga Rp 1,5 juta per satu shift kerja.

Nanda, seorang SPG di booth Nissan, mengaku menggunakan sebagian honornya untuk perawatan diri. "Kerjaan ini kan modal utamanya penampilan, jadi sebagian honor saya pakai buat beli kosmetik perawatan kulit. Sisanya ada yang ditabung atau buat jalan-jalan sama teman,"  ujar mahasiswa semester akhir di salah satu Universitas swasta di Jakarta tersebut.

Menurut Nanda peminat pekerjaan menjadi SPG sangat tinggi. Oleh karena itu, Nanda, merasa harus selalu menjaga fisiknya agar dapat terus dikontrak sebagai SPG.


Sependapat dengan Nanda, Dinda seorang SPG di sebuah distributor mobil sport juga memperhatikan penampilan dirinya. Dinda menggunakan sebagian dari honornya sebesar Rp 500.000 per hari untuk membeli kosmetik dan membayar iuran di sebuah pusat kebugaran.

"SPG sekarang cantik-cantik, badannya juga bagus-bagus, jadi saya juga harus jaga badan biar nggak kalah sama SPG lain," ujarnya sambil tertawa.

Sementara itu Nisa, seorang SPG di booth distributor sepeda motor impor, berniat menggunakan sebagian honornya untuk berjalan-jalan di luar negeri bersama teman-temannya sesama SPG. "Kita udah janjian nanti setelah selesai pameran mau liburan rame-rame ke Singapura. Nanti kalau ada sisa honor ditabung aja buat kalau ada keperluan mendadak," ujar mahasiswi berusia 20 tahun tersebut.

Penghasilan belasan juta tidak berlaku untuk semua SPG di IIMS. Besaran honor yang diberikan berbeda-beda di setiap booth pameran, tetapi secara rata-rata mencapai Rp 500.000  sampai Rp 2 juta per hari.

(ind/viva/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews