Lulusan Sarjana Minat Jadi Penyidik Polri di Polda Kepri? Ini Info Lengkapnya

Lulusan Sarjana Minat Jadi Penyidik Polri di Polda Kepri? Ini Info Lengkapnya

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Polda Kepri memberikan peluang bagi pemuda-pemudi khususnya wilayah Kepri untuk mendaftar menjadi anggota Polri khusus penyidik pembantu dengan kualifikasi pendidikan sarjana strata satu (S-1). 
    
"Pendaftaran secara online sudah dimulai sejak 13 Agustus hingga 8 September mendatang. Ini kesempatan baik pagi generasi muda termasuk yang dikepri untuk menjadi anggota Polri," kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono di Batam, Jumat lalu.
    
Hartono mengatakan, penerimaan berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor KEP/679/VIII/2015 Tanggal 7 Agustus 2015 tersebut memang khusus ditujukan bagi lulusan S-1 dengan IPK minimal 2,50, usia minimal 18 tahun maksimal 26 tahun dan penempatan sebagai penyidik pembantu.
    
Setelah melakukan pendaftaran online, kata dia, verifikasi persayatan dan kelengkapan administrasi bagi calon anggota dari Kepri akan dilaksanakan di Polda Kepri.
    
Polri, kata dia, menjamin penerimaan tersebut berlangsung bersih, transparan, akuntabel dan humanis sehingga yang terpilih benar-benar generasi muda berpotensi.
    
"Yang dibutuhkan sebanyak 450 orang. Sebanyak 400 anggota polisi laki-laki dan 50 polisi wanita. Calon pria minimal memiliki tinggi 160 centimeter, sementara untuk wanita 155 centimeter," kata dia.
    
Untuk informasi lebih lengkap, kata Hartono dapat dilihat pada situs resmi penerimaan Polri di www.penerimaan.polri.go.id.
    
"Bagi calon yang lolos seleksi, akan menjalani pendidikan sekitar tujuh bulan di Jakarta. Selanjutnya akan ditempatkan pada berbagai daerah sesuai penugasan," kata Hartono.
    
Hartono berharap, peluang ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh generasi muda lulusan S-1 di Kepri yang ingin berkarir di Kepolisian.
    
"Bagi yang berminat masih ada waktu. Silakan mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan dan mendaftarkan diri sebelum batas akhir yang telah ditentukan oleh panitia seleksi," kata dia.

sumber: antara

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews