Pasukan Korps Marinir dan Masyarakat Kompak Tanam Karang di Perairan Bintan

Pasukan Korps Marinir dan Masyarakat Kompak Tanam Karang di Perairan Bintan

Korps Marini Tanjungpinang dan unsur muspida tanam karang

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IV Tanjungpinang  bersama mahasiswa Umrah, Stisipol, Pramuka Saka Bahari, HNSI Bintan, dan unsur muspida Pemkab Bintan melakukan penanaman karang di Agro Km-36, Kawal, Kabupaten Bintan, Sabtu (15/8/2015).

Danlantamal IV Tanjungpinang diwakil Asisten Operasi (Asops) Kolonel Laut (P) Alex Syahril mengatakan, saat ini kerusakan lingkungan laut dan pesisir sangat memprihatinkan.

Hal ini disebabkan oleh ulah manusia sendiri dan proses alami yang membutukan penannganan secara cepat dan tepat. Kegiatan penanaman karang ini, kata Alex, dimaksudkan untuk mengembalikan ekosistim alam, khususnya laut agar tidak mengalami kerusakan semakin parah.

"Untuk itu dibutukan komitmen dan kesadaran, khususnya semua komponen bangsa untuk menyelamatkan ekosistem laut, melalui penanaman karang," ujarnya.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Kepri mengatakan, ke depan pihaknya akan secara berkala akan melanjutkan kerjasama mengingat leading sectornya adalah BLH.
Diakatakan, kerjasama ini diharapkan berkelanjutan karena program yang dilakukan tidak semata hanya menanam, tetapi pemeliharaan juga penting dilakukan.

"Termasuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak menggunakan bom dan pestisida saat menangkap ikan," ujarnya.

Kegiatan ini juga melibatkan Club Selam DTC, DKP Kabupaten Bintan, Satpol PP Provinsi dan Kab Bintan, Nelayan Bintan, dan  siswa-siswi SMP Kawal.

[hen]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews