Menggelegar! Begini Cara Ahok Membakar Semangat Petugas Kebersihan

Menggelegar! Begini Cara Ahok Membakar Semangat Petugas Kebersihan

Gubernur DKI Ahok

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Gubernur Basuki Tjahja menjamin akan meningkatkan tingkat kesejahteraan PPSU (Pekerja Penanganan Prasarana dan Sarana Umum) dan Pekerja Harian Lepas (PHL) 2015. Penyataan itu disampaikan dalam pidato apel bersama ribuan pekerja yang mengenakan baju warna oranye di lapangan silang monas sisi selatan.

Pantauan di lapangan pagi tadi Sabtu (16/8/2015) ribuan pekerja yang mengenakan baju dan rompi warna oranye tampak antusias mendengar pidato pria yang akrab disapa Ahok. Pagi itu Ahok yang berseragam PNS DKI Jakarta dengan atribut Gubernur tampak berapi-api dalam sambutannya.

Awalnya PPSU dan PHL tampak acuh untuk ikut apel, namun semua berubah ketika Ahok mulai menjamin kesejahteraan dan peningkatakan kelayakan hidup mereka.

"Tugas saudara ini berat di lapangan yang namanya premanisme, orang buang sampah sembarangan, belum lagi  ada oknum mandor yang memeras saudara. Nah begitu saya masuk ke Jakarta saya pelajari hampir semua pekerjaan dikasih oleh perusahan outsourcing, dan Anda yang kerja hanya dikontrak oleh outsourcing bekerja dibayar di bawah UMP, sudah di bayar di bawah UMP, jumlah yang kerjapun dibohongin. Banyak nama yang diajukan ke DKI, jumlah orang yang dibayar pake UMP, tapi praktik lapangan tidak, makanya kami memotong," ujar Ahok dalam sambutannya.

Bak petir di siang bolong, mungkin pidato Ahok pagi itu memelekan mata ribuan pekerja tersebut. Tak ayal mereka menyambut riuh dan sorak-sorai atas sambutan Ahok.

Ahok sendiri telah mengumpulkan ratusan lurah di DKI Jakarta. Maksud dan tujuan untuk membuat kontrak individual kepada PPSU dan PHL langsung kepada DKI Jakarta sehingga terlepas dari pihak ketiga.

"Kartu ATM, dan gaji sendiri. Saya menurunkan banyak sekali intel sebetulnya untuk memata-matai anda, kemarin saya ketemukan mandor-mandor dan oknum pejabat yang kartu ATM-nya dipegang dia, jadi petugas nggak pernah pegang. Bahkan sampai sekarang pun masih ada seperti itu saya ingin saudara berani melawan nggak usah takut, saya ada di depan, saudara, bisa SMS saya ketemu saya. Ini harus jelas posisi kita tapi saudara harus perhatikan juga ada yang palsu, aspal di tengah saudara,"paparnya.

Ahok juga meminta pejabat perekut PPSU dan PHL membuatkan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenaga Kerjaan. Sehingga sebagai pekerja akan tunjangan di hari tua nanti.

"Nanti juga akan saya minta asuransi kecelakaan dan kematian sehingga saudara tidak berbeda dengan pegawai negeri sipil. Kita juga minta dinas perumahan untuk membangun rumah susun dan diutamakan kepada saudara, saya juga minta pada dinas pendidikan untuk mencatat anak-anak saudara yang membutuhkn KJP karena gaji UMP tetapi Anda punya 2-3 anak tidak akan mampu menyekolahkan, makanya saya akan  mendorong ini untuk mau dipenuhi. Saya juga mau instruksikan pada PT TransJ Anda yang punya kartu ATM Bank DKI itu dibebaskan naik bus TransJ supaya saudara tidak ada alasan tempat jauh lalu kehabisan ongkos," ujar Ahok.

sumber: islamtoleran

 

[snw]

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews