Bendera Raksasa Muncul dan Berkibar di Desa Parit Karimun

Bendera Raksasa Muncul dan Berkibar di Desa Parit Karimun

Bendera merah putih berukuran besar terlihat berdiri kokoh di Desa Parit Karimun, Sabtu (15/8/2015). (Foto: Yon)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Ada yang berbeda di Desa Parit, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Kepri, menjelang perayaan ke-70 Kemerdekaan RI 17 Agustus ini. Sebuah bendera berukuran jumbo terlihat berkibar di tepi hutan. Rupanya, bendera itu sengaja dipasang pihak desa. 

'Kita pasang bendera merah putih cukup besar, biar bisa dilihat oleh wisatawan manca negara seperti Malaysia dan Singapura. Ini sebagai bukti nasionalisme masyarakat hinterland cukup tinggi, selain pemasangan bendera di kantor desa maupun di rumah-rumah,' kata M Basri, Kepala Desa Parit di Tanjungbalai Karimun.

Sesuai dengan UU No 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan, setiap warga negara wajib mengibarkan bendera setiap peringatan Hari Kemerdekaan. 

'Pembuatan bendera merah putih raksasa ini, atas swadaya masyarakat yang ingin membuat sesuatu yang berbeda dalam memperingati 17 Agustus tahun ini. Dan kita sebagai pemerintah desa, memberikan dukungan atas inisiatif warga,' ujar dia.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews