Di Kepri dan Batam Humas Belum Manfaatkan Media Sosial

Di Kepri dan Batam Humas Belum Manfaatkan Media Sosial

BATAMNEWS.CO.ID, Palembang - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara meminta seluruh staf humas pemerintah dari Sabang sampai Merauke memiliki akun media sosial. Namun di Kepulauan Riau, sejumlah humas pemerintahan masih nihil.

Hal ini disampaikan Menkominfo dalam sebuah pertemuan tematis Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah (Bakohumas) beberapa waktu lalu di Sumatera Selatan.

“Saya paham dan sadar bahwa pola komunikasi sekarang antara pemerintah dengan masyarakat sudah sangat jauh berkembang dan berubah. Perkembangan teknologi informasi sangat pesat berkembang, masyarakat tak lagi hanya menggunakan media elektronik atau media cetak yang hanya satu arah namun sudah dua arah melalui media sosial,” katanya melalui press realease, Selasa (11/8).

Sebuah permintaan yang mungkin bagi orang awam dinilai sangat sederhana dari seorang menteri. Namun, permintaan memiliki akun media sosial ini ternyata memiliki peran yang sangat besar. 

Dengan memiliki akun di media sosial, humas pemerintah diharapkan bisa lebih aktif berkomunikasi dengan publik.

Tidak satu pun terlihat akun medsos yang aktif milik pemerintah daerah. Sepertinya pejabat humas di Kepri tidak begitu familiar dengan media sosial yang belakangan ini trennya terus naik.

 

[erc]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews