Reshuffle Kabinet Jokowi

Menko Polhukam Tedjo Edy Sudah Yakin Tergusur dari Kabinet Jokowi

Menko Polhukam Tedjo Edy Sudah Yakin Tergusur dari Kabinet Jokowi

Menko Polhukam Tedjo Edy Purdjianto

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Reshuffle Kabinet Kerja rencananya akan diumumkan siang ini. Salah satu nama menteri yang santer disebut akan dicopot dari posisinya adalah Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno yang berasal dari NasDem. Benarkah?

"Belum ada kabar apa diganti atau tidak," kata Sekjen NasDem Patrice Rio Capella saat dihubungi, Rabu (12/8/2015).

Isu santer direshuffle-nya Tedjo diiringi dengan beredarnya SMS pamitan yang disebut dari mantan KSAL itu. Berikut bunyi SMS-nya:

"Ass w.w. Kepada yth. Bapak/Ibu sekalian, sehubungan dengan berakhirnya jabatan saya selaku Menko Polhukam, saya mohon diri & mohon maaf atas segala khilaf & salah. Terima kasih atas segala dukungan & kerjasama selama saya menjabat Menkopolhukam.Semoga Allah SWT selalu melimpahkan hidayah-NYA kepada kita semua, amin. Wass w.w. Tedjo Edhi. P, Laksamana (Purn)."

Namun Rio mengaku tak mendapat SMS tersebut. Dia juga tak bisa mengonfirmasi kebenaran SMS itu.

"Saya tidak tahu asli apa palsu pesan ini," ujarnya.

Isu reshuffle kabinet kerja berhembus kencang. Siang ini, kabarnya Presiden Jokowi dan Wapres JK akan mengumumkan reshuffle. Masih kita tunggu kebenaran kabar ini siang nanti.

Informasi yang beredar, Rabu (12/8/2015) ada Menko dan 6 menteri yang diganti. Mereka akan diisi figur lain yang dinilai lebih mampu menghadapi tantangan ke depan.

Sejak awal Juni lalu, memang sudah ramai isu mengenai reshuffle ini. Dan pada Selasa (11/8) kabarnya Jokowi dan JK sudah bertemu. Sebelumnya, partai koalisi juga sudah diajak diskusi.

Salah satu anggota partai koalisi, Sekjen PPP, hasil Muktamar Surabaya, Ainur Rofiq juga mengamini perihal reshuffle ini. Dia memberi penegasan kemungkinan siang ini akan diumumkan. Sayangnya Ainur tak merinci siapa saja menteri yang diganti.

sumber: detikcom

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews