Begini Tips Menginap Gratis di 95 Negara di Dunia!

Begini Tips Menginap Gratis di 95 Negara di Dunia!

BATAMNEWS.CO.ID - Biaya penginapan seringkali membuat budget traveling membengkak. Tapi, sekarang traveler bisa menginap gratis di berbagai penginapan di 96 negara hanya dengan modal skill atau keahlian. Mau tahu caranya?

Penginapan gratis tampaknya menjadi impian banyak traveler. Seorang traveler asal Brasil, Eric Faria membuat situs inovatif Worldpackers yang memungkinkan traveler menginap gratis di berbagai hostel. Syaratnya hanya satu, yaitu punya keahlian dan mau bekerja di hostel selama menginap.

Ditengok detikTravel dari situs resminya, Jumat (7/8/2015) situs Worldpackers memungkinkan traveler untuk menukar keahlian yang dimiliki dengan menginap gratis di hostel, yang tersebar di 96 negara. Situs ini akan menjembatani traveler yang butuh penginapan dengan hostel yang punya lowongan volunteer untuk keahlian tertentu.

Keahlian yang dibutuhkan bermacam-macam, seperti bersih-bersih, memasak, berkebun, bermain musik, melukis, memotret hingga mengajar bahasa tertentu. Semua pekerjaan yang harus diselesaikan juga tidak terlalu berat dan menghabiskan banyak waktu. Jadi, masih ada waktu untuk jalan-jalan.

Beberapa hostel juga ada yang menyediakan sarapan gratis. Tak sedikit pula yang menyediakan dapur sehingga traveler bisa memasak dan bisa mengirit biaya makan.

Cara menggunakan situs Worldpackers ini cukup mudah. Traveler hanya perlu memilih hostel di negara yang diinginkan, kemudian menghubungi pihak hostel untuk berdiskusi mengenai pekerjaan dan lama waktu menginap. Setelah kedua pihak setuju, Anda tinggal berangkat ke negara tujuan.

Namun, untuk dapat menggunakan fasilitas Worldpackers rupanya tidak gratis. Ada biaya USD 50 setiap menemukan hostel cocok untuk diinapi. Selain itu, minimal lama menginap di hostel tujuan adalah 2 minggu, tidak boleh kurang dari itu.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews