Inilah Aktor-aktor Berpenghasilan Paling Besar di Dunia

Inilah Aktor-aktor Berpenghasilan Paling Besar di Dunia

Robert Downey Jr. (foto: ist/viva)

BATAMNEWS.CO.ID - Kesuksesan film Avengers rupanya membawa berkah bagi aktor Robert Downey Jr. Ia ditasbihkan sebagai aktor dengan penghasilan terbesar di dunia oleh Forbes.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, aktor berusia 50 tahun itu meraup penghasilan sekitar US$80 juta antara Juni 2014 hingga Juni 2015. Hal ini tentunya tak lepas dari meledaknya film Avengers: Age of Ultron di pasaran.

Untuk diketahui, film tersebut mengantongi penjualan tiket sebesar US$1,3 miliar di seluruh dunia. Sementara itu, di posisi dua daftar aktor berpenghasilan terbesar ditempati Jackie Chan.

Bintang laga itu mencatat penghasilan sebesar US$50 juta dari produksi film Hollywood dan juga China, seperti Dragon Blade, serta merchandise.

Disusul di peringkat tiga adalah bintang Fast and Furious, Vin Diesel. Ia meraih pendapatan sebesar US$47 juta. Di posisi ini juga terdapat nama besar lainnya, seperti Bradley Cooper, Adam Sandler, dan Tom Cruise.

Sekadar informasi, Fobes membuat daftar ini dengan menggunakan angka dari sumber-sumber, seperti Nielsen, Box Office Mojo, IMDB, serta menghitung pendapatan para aktor yang telah dikurangi pajak serta biaya manajemen.  

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews