Valencia Paling Boros Belanja Pemain Ungguli Madrid dan Barca

Valencia Paling Boros Belanja Pemain Ungguli Madrid dan Barca

Valencia FC. (foto: ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Valencia - Hingga empat pekan menjelang bursa transfer musim panas tutup, belanja Real Madrid dan Barcelona masih terbilang minim. Klub dengan pembelian terbanyak sejauh ini adalah Valencia.

Total belanja klub-klub La Liga Primera sejauh ini sudah mencapai angka 389,7 juta euro atau sekitar Rp 5,7 triliun. Dari jumlah tersebut, 81persen (318,9 juta euro) dibelanjakan oleh empat klub saja. Mereka adalah Real Madrid, Barcelona, Valencia, dan Atletico Madrid.

Sama seperti jumlah pendapatan klub yang sangat timpang, aktivitas belanja tim-tim La Liga Primera juga jomplang berbeda sangat jauh. Dikutip dari Marca, sampai saat ini ada klub yang sama sekali belum mengeluarkan uangnya untuk berbelanja.

Sedangkan untuk klub paling boros, Valencia sementara ada di posisi teratas. Mereka mengeluarkan 109 juta euro diantaranya untuk memboyong Alvaro Negredo, Joao Cancelo, Andre Gomes, Rodrigo Moreno, dan Santi Mina.

Atletico Madrid menjadi klub kedua yang paling royal membelanjakan uangnya dengan sudah menggelontorkan 98 juta euro. Diego Simeone melakukan banyak perbaikan di skuatnya dengan memboyong Jackson Martinez, Filipe Luis, Luciano Vietto, Stefan Savic dan Ferreira Carrasco.

Barcelona ada di posisi tiga dengan belanja sebesar 56 juta euro. Tapi uang tersebut dihabiskan The Catalans hanya untuk membeli dua pemain yakni Aleix Vidal serta Arda Turan.

Sementara El Real sudah menghabiskan 55,9 juta euro untuk membeli Danilo, Casemiro, Kiko Casilla, Marco Asensio, Lucas Vázquez dan Jesus Vallejo.

(ind/dtc)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews